2024 THEFI Tawarkan Beragam Beasiswa untuk Kuliah di Taiwan

Estimated read time 3 min read

Jakarta – Pameran edukasi Thefi 2024 kembali digelar tahun ini di 5 kota di Indonesia. 58 universitas bergengsi Taiwan hadir untuk menjembatani calon mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri dengan biaya sendiri atau dengan beasiswa.

Presiden Indonesia Taiwan Alumni Image Association (ICATI) Simon Hu mengatakan Taiwan Higher Education Fair Indonesia (THEFI 2024) diselenggarakan dengan harapan dapat meningkatkan kerja sama antara universitas Taiwan dan sekolah-sekolah di tingkat sekolah menengah atas dan universitas di Indonesia.

Baca Juga: Selain Beasiswa yang Tersedia, Ini Keuntungan Kuliah di Taiwan

Panitia pameran meyakini program ini akan menjadi jembatan kerjasama yang tinggi dan berkualitas.

“Secara internasional, belajar di Taiwan diakui secara luas sebagai tempat terbaik di dunia. Dari segi biaya hidup dan sekolah, Taiwan menawarkan harga yang sangat murah dan banyak beasiswa bagi pelajar Indonesia,” kata Simon dalam keterangan resmi. Pembukaan THEFI 2024 di Jakarta, dikutip Minggu (4/8/2024).

Beasiswa yang ditawarkan, kata Simon, tidak hanya diperuntukkan bagi sarjana saja, namun juga mencakup program kedokteran, magister, dan doktoral.

“Belajar di luar negeri membuka pikiran, memberikan perspektif yang lebih luas dan dapat meningkatkan kualitas hidup mahasiswa yang bersangkutan,” imbuhnya.

Pada saat yang sama, pihaknya juga menyalurkan beasiswa ICATI kepada pelajar yang tidak bisa belajar di Taiwan. Program beasiswa ini terbuka untuk seluruh pelajar Indonesia tanpa memandang ras, golongan atau agama. “Kami terbuka bagi seluruh pelajar yang ingin belajar di Taiwan,” tegasnya.

Setidaknya 10.000 pengunjung diperkirakan akan menyaksikan pameran tahun ini dibandingkan tahun lalu. Simon optimis tujuan tersebut dapat tercapai mengingat semakin banyaknya perguruan tinggi yang berpartisipasi. Pameran ini diikuti 58 universitas dari seluruh Indonesia.

Simon menambahkan, jumlah pelajar Indonesia yang berangkat ke Taiwan semakin meningkat setiap tahunnya. Sekitar 15.000 pelajar Indonesia saat ini belajar di Taiwan, menjadikan Indonesia negara terbesar kedua bagi pelajar internasional setelah Vietnam.

“Meski banyak pelajar yang bekerja dan belajar di Vietnam, namun sebagian besar pelajar Indonesia di Taiwan fokus belajar,” tambahnya.

Ia mengatakan, program kerja dan studi di Taiwan juga sangat populer di kalangan pelajar dari kelompok kurang mampu secara ekonomi. “Program ini memberi mereka kesempatan untuk mendapat penghasilan tambahan selain beasiswa atau bantuan sekolah,” kata perwakilan komisi.

Dikatakannya, Taiwan Education Expo di Indonesia diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pelajar Indonesia, memperluas wawasan dan membuka jalan menuju masa depan cerah melalui pendidikan tinggi di Taiwan karena semakin besarnya peluang dan usulan kerja sama.

Sebelumnya, ICATI kembali menyelenggarakan pameran pendidikan Taiwan Higher Education Fair Indonesia (THEFI) 2024 tahun ini di lima kota di Indonesia: Jakarta, Bandung, Pontianak, Surabaya, dan Medan. Ini merupakan kesempatan besar bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Taiwan.

Pameran edukasi tersebut akan dimulai pada 3 Agustus di Hotel Pullman Jakarta, Bandung pada 4 Agustus 2024, disusul Pontianak pada 6 Agustus, Surabaya pada 8 Agustus, dan Medan pada 10-11 Agustus.

Selain itu, pada Indonesia Education Expo, pelajar Indonesia berkesempatan mendapatkan informasi langsung mengenai program akademik (sarjana, pascasarjana, doktor), program studi, biaya pendidikan, sistem dan kurikulum pendidikan, fasilitas, program beasiswa, tata cara seleksi masuk, bahasa Mandarin pendek. Kursus, Konsultasi, dll.:

Mahasiswa Indonesia yang berminat kuliah di Taiwan University juga bisa langsung berdiskusi dengan Rektor, Wakil Rektor, Direktur.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours