Shopee gandeng empat mitra logistik perkuat Garansi Tepat Waktu

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Platform e-commerce Shopee resmi menggandeng empat perusahaan logistik nasional yakni Anteraja, JNE, Pos Indonesia dan SiCepat untuk memperkuat program layanan On Time Guarantee (GTW).

“Kerja sama ini merupakan sinergi antara Shopee dan perusahaan logistik untuk memberikan waktu pengiriman terbaik kepada pengguna,” kata Christin Djuarto, General Manager Shopee Indonesia, usai penandatanganan kerja sama di Jakarta, Rabu.

Christin mengatakan kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen antara Shopee dan mitra logistik untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

Selain itu, juga menjadi peluang bagi perusahaan logistik untuk menawarkan layanan pengiriman terbaik dengan mengedepankan keunggulan operasional.

Menurutnya, kualitas pelayanan dan kecepatan pengiriman penting untuk mengembangkan bisnis Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan pembeli Shopee.

Oleh karena itu, Shopee menyambut baik kerja sama aktif dan kepercayaan para mitra logistik tersebut.

“Shopee dan keempat perusahaan logistik ini akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan pelanggan. “Kami berharap kerja sama strategis ini dapat semakin mempererat hubungan timbal balik baik kita di masa depan,” ujarnya.

Christin juga mengatakan pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher GTW senilai Rp 10.000 jika pesanan dari Anteraja, JNE, Pos Indonesia dan SiCepat melebihi waktu pengiriman.

Pelanggan dapat meminta kupon sebelum status pesanan berubah menjadi Pesanan Selesai.

Selain kerja sama dengan mitra logistik tersebut di atas, Shopee juga menjalin kerja sama dengan 10 mitra logistik lainnya yang memiliki visi dan komitmen yang sama untuk meningkatkan kepuasan pengguna, khususnya pengiriman tepat waktu.

Ia menambahkan, program ini juga sejalan dengan temuan laporan Parcelmonitor “Southeast Asia Ecommerce Logistic Market 2024” yang menyatakan bahwa hingga 80 persen responden akan lebih sering berbelanja online jika paket yang mereka terima tiba tepat waktu. 87 persen responden mengatakan mereka akan melihat produk saat berbelanja online jika toko tersebut memberikan perkiraan waktu yang akurat dan bukan hanya informasi tentang hari paket akan tiba.

Fakta ini semakin memotivasi kami untuk menjaga kecepatan pengiriman guna menjaga pertumbuhan bisnis penjual dengan memperkuat kepercayaan pembeli, kata Christin.

Turut hadir dalam acara tersebut Chief Executive Officer Anteraja Handy Widiya, Senior Vice President Sales and Business Development JNE Agusnur Widodo, Senior Vice President Retail Operation Pos Indonesia W. Lily Selanno dan Director of External Affairs SiCepat Ekspres Imam Sedayu P.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours