Urai Kemacetan, Pemprov Jabar Dorong Pembukaan Kembali Exit KM 149 dan 151 Tol Padaleunyi

Estimated read time 2 min read

BANDUNG – Pemerintah Jawa Barat didorong membuka kembali pintu keluar KM 149 dan pintu tol (GT) KM 151 Tol Padalarang – Sileuni (Padaleuni) sebagai pintu masuk kawasan Gedebaghe.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Herman Suryatman menilai keberadaan Tol KM 149 dan GT KM 151 merupakan solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan lalu lintas di kawasan Gedebaghe yang sedang berkembang.

“KM 149 dan 151 idenya sangat bagus dan akan kita buat lebih cepat,” kata Herman saat meninjau lokasi, Selasa (2/7/2024).

Menurutnya, dua pintu masuk ini bisa menjadi jalan masuk ke banyak tempat penting.

Diantaranya adalah Taman GBLA, Masjid Al-Jabbar, kawasan komersial dan residensial Summarekon, Stasiun Kereta Kecepatan Tinggi Vuosh Tegalluar serta banyak tempat sibuk di Bandung.

Untuk itu, Pemprov Jabar terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, khususnya Kerja Sama Kelautan dan Perikanan, Kementerian PUPR dan Yasa Marga. Langkah ini untuk mendukung beroperasinya secara penuh pintu bernomor KM 149 dan GT KM 151.

Dengan dukungan banyak organisasi yang bekerja sama, kata German, ia berharap penggunaan nomor telepon Padaleuni di kawasan Gedebaghe dapat dilaksanakan secepatnya.

“Dengan menggandeng pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, Insya Allah seluruh pembangunan di Jabar bisa dipercepat,” ujarnya.

Herman berharap percepatan jalan tol tidak hanya berdampak pada lalu lintas, tetapi juga bermanfaat bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Akses yang lebih baik akan memudahkan distribusi barang dan jasa, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah,” tambahnya.

Herman mengatakan percepatan penggunaan nomor telepon juga merupakan bagian dari upaya menghubungkan daerah (Kabupaten Bandung – Kota Bandung) yang didasari oleh visi pembangunan berkelanjutan Jawa Barat.

“Dengan infrastruktur yang lebih baik diharapkan kawasan Gedebaghe dapat menjadi pusat ekonomi dan sosial yang kuat,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours