Salut! Pegadaian Ajak Pecinta Bola Bersih-Bersih Stadion Usai Pertandingan Indonesia vs Irak

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Operasi pembersihan Pegadayan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta usai laga Indonesia vs Irak pada Kamis (6/6/2024). Kegiatan ini merupakan wujud komitmen PEGADAY dalam melaksanakan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan No. 11 yaitu kota dan permukiman berkelanjutan.

Dari kegiatan tersebut, Pegadayan berhasil mengumpulkan 182 karung sampah dengan berat 728 kg. Sampah tersebut dipilah dan dikelola oleh Bank Sampah PT Pegadayan yang tergabung dalam Forum Sahabat Pengelola Sampah Indonesia Emas (FORCEPSI).

PT Pegadayan sudah hampir setahun menjalankan Behind Football. Program tersebut dicanangkan oleh Gerakan Bersih Indah, Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Seluruh Indonesia (PNSSI) dan bank sampah PT Pegadayan yang melibatkan masyarakat. Melalui Behind Football, Pegadayan mengajak para pecinta sepak bola tidak hanya sekedar menyaksikan pertandingan namun juga ikut serta membersihkan stadion.

Sebagai negara dengan basis penggemar sepak bola terbesar di dunia, Indonesia memberikan landasan yang kuat bagi terlaksananya program ini. PT Pegadaian berharap dapat mendukung kemajuan sepak bola nasional khususnya melalui Pegadaian Liga 2, serta turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan melalui Behind Football.

Damar Latri Setiawan, Direktur Utama PT Pegadayan, menyatakan dukungannya terhadap penerapan program ini sebagai wujud implementasi komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan.

“Kami ingin berperan dalam penerapan pembangunan berkelanjutan di Indonesia, di mana kita bisa bersama-sama melakukan bersih-bersih meski sambil menonton sepak bola. Ini komitmen kami dalam mendukung lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Aziza, seorang pecinta sepak bola yang terlibat dalam kegiatan Behind the Football menceritakan pengalamannya.

“Saya sangat senang bisa mengikuti program Behind Football ini. Selain menonton pertandingan sepak bola, kita juga bisa berkontribusi menjaga kebersihan stadion. Ini adalah langkah kecil yang berdampak besar bagi lingkungan”, jelasnya. . .

Sekretaris Jenderal Presidium Nasional Suporter Sepakbola Seluruh Indonesia (PNSSI) Richard pun menyampaikan apresiasinya. “Program Balik Sepak Bola PT Pegadayan sangat membantu kami. Melalui kegiatan ini, kami ingin dikenal sebagai komunitas yang membantu para pecinta sepak bola dan peduli terhadap lingkungan. Kami berharap dapat melanjutkan program ini dan mendorong lebih banyak orang untuk terlibat” , apakah dia menyatakan.

Melalui program Behind Football, PT Pegadaian berharap dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan komunitas sepak bola di Indonesia serta mendukung terwujudnya kota dan institusi yang lebih berkelanjutan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours