PSSI umumkan STY bakal tangani skuad Garuda hingga 2027

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) akan menangani tim Garuda hingga tahun 2027.

Dalam keterangan resmi PSSI, Jumat, keputusan tersebut disetujui kedua belah pihak, PSSI dan Shin Tae-yong yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia.

“Shin Tae-yong mengantarkan timnas melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan babak play-off Olimpiade 2024. Penampilannya memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia,” kata Presiden Jenderal Persija Jakarta. PSSI, Eric Thohir. .

Dengan memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-yong, PSSI menegaskan tekadnya untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Kerja sama antara PSSI, pelatih Shin Tae-yong, dan seluruh anggota timnas lainnya seperti pemain, manajer, dan pelatih lainnya diharapkan bisa membawa prestasi besar dalam sepak bola Tanah Air.

Sebelumnya, Shin Tae-yong yang menggantikan Simon McMenemy sebagai juru taktik Tim Garuda pada 28 Desember 2019 diberi kontrak jangka panjang selama empat tahun.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu memberikan pengaruh besar bagi tim Garuda dengan melakukan regenerasi skuad yang kini memiliki skuad menjanjikan yang sebagian besar rata-rata masih berusia 24 tahun.

Selanjutnya, STY mengantarkan tim Garuda tampil perdana di Piala Asia 2023, mengakhiri absennya selama 16 tahun. STY juga memastikan Marcelino Ferdinan dan kawan-kawan “tidak demam panggung” saat melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Dengan berakhirnya perpanjangan kontrak, STY kini memiliki beberapa tugas berat yang harus diselesaikan untuk mempersiapkan Indonesia bersaing di babak ketiga zona Asia kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda kini tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi. Bahrain dan Tiongkok. .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours