KPU dan Pemkot Jakpus gelar rakor untuk Pilkada 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Pusat dan Pemerintah Pusat (Pemkot) DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan Pemilihan Presiden Daerah (Pilkada) 2024 “Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu” Ofniadiansiah, Jakarta Pusat Ketua KPU saat membuka rakor mengatakan, Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 hari ini bersama pihak-pihak terkait (stakeholder) di tingkat kota di Jakarta Pusat dalam persiapan Pilkada 2024 untuk melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024 di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu.

Efni mengatakan, rakor tersebut merupakan langkah penting dalam tahapan Pilkada 2024 di Jakarta Pusat, sekaligus mengedepankan silaturahmi dan meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar masyarakat.

Afeni mengatakan, “Pilkada dan pemilu presiden telah kita lewati dengan hasil yang gemilang. Kita berharap rakor ini semakin memperkuat koordinasi dan komunikasi.” Baca juga: DKI Punya Alat Deteksi ASN Tak Netral di Pilkada 2024 Menurut Afeni, hal itu akan membawa hasil baik di daerah jika kerja sama dan koordinasi berjalan baik, seperti pemilu legislatif dan presiden yang berulang pada Februari 2024. Semoga pemilu dan proses pemilihan gubernur DKI tahun ini kembali sukses.

Ketua KPU Jakarta Pusat Efniadiansia saat membuka Rapat Koordinasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2024 di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (19/06/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menegaskan dukungan dan komitmen jajarannya untuk mensukseskan Pilkada DKI Jakarta 2024, dengan pemerintahan kota yang netral dan tidak memihak. Kemudian, Dhany juga berharap aparat kecamatan berperan aktif dalam mendukung prosedur Pilkada 2024 dengan memperbarui data kependudukan secara akurat. Baca Juga: Jakarta Tech Butuh Pemimpin Visioner Doni berharap seluruh tingkat kecamatan proaktif berkoordinasi untuk memastikan seluruh daftar pemilih bisa terverifikasi jika terjadi perubahan data kependudukan.

Mari kita tingkatkan komunikasi dan jika ada masalah, selesaikan, jangan biarkan mengambang. Kita mampu melalui proses yang berat pada pemilu lalu, tanpa bisa diminimalisir, kita juga harus bisa menyelenggarakan Pilkada 2024. Sukses, jelas Donny.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours