Dalic minta maaf atas buruknya permainan Kroasia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic meminta maaf kepada puluhan ribu suporter Kroasia yang hadir di Olimpiade Berlin usai kekalahan Grup B dari Spanyol pada Sabtu (15/6) dengan skor 0-3.

Zlatko Dalic mengakui Kroasia bermain kurang agresif dan terlalu lamban meredam ketangkasan pemain Spanyol. La Roja yang menurunkan beberapa pemain muda berhasil membungkam Kroasia 3-0 melalui gol Alvaro Morata, Fabian Ruiz, dan Dani Carvajal.

Zlatko Dalic berkata: “Saya minta maaf atas penampilan buruk hari ini. Sungguh menakjubkan betapa banyak suporter yang datang ke sini. Pesan saya adalah meminta maaf,” kata Zlatko Dalic.

Dalic mengeluhkan taktiknya yang tidak terlalu keras terhadap lawan sehingga membuat pemain Spanyol itu lebih leluasa menguasai bola.

“Kami tidak cukup agresif, kami terlalu jauh dari pemain mereka,” kata Zlatko Dalic. “Kami memberi mereka terlalu banyak ruang. Sulit memberi pemain seperti itu banyak ruang, terutama di babak pertama.”

Kekalahan berarti Kroasia harus mengalahkan Albania pada Rabu (19/6) saat pasukan Zlatko Dalic menghadapi Italia di pertandingan terakhir grup mereka.

Di sisi lain, pelatih berusia 57 tahun itu ingin Kroasia belajar dari beberapa kesalahan penting saat kalah dari Spanyol dan fokus pada dua laga berikutnya.

“Ada dua pertandingan tersisa hingga kualifikasi. Hari ini adalah hari yang buruk. Kami harus melihat mengapa ini buruk dan apa yang bisa kami lakukan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours