Fokus Jalin Kemitraan Strategis, MNC Kapital Pionir Keuangan Digital

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) terus melakukan inovasi dan pengembangan layanan keuangan digital dengan menjalin sejumlah kemitraan strategis. Presiden BCAP Mashudi Hamka mengatakan perseroan merupakan pionir sektor keuangan digital di tingkat nasional dan aktif menjalin kerja sama secara global.

“Pada tahun 2023, perseroan akan fokus pada kemitraan strategis untuk meningkatkan kualitas layanan dan produk keuangan digital,” kata Mashudi dalam Rapat Umum Tahunan (RUPST) di iNews Tower, Jumat (21 Juni 2024).

Salah satunya bekerja sama dengan Bank Koperasi Rakyat Malaysia Berhad (Bank Rakyat) untuk memberikan fasilitas pembiayaan syariah, perbankan, dan bantuan tunai kepada pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia.

Mashudi menjelaskan, Bank Rakyat merupakan mitra layanan perbankan PMI di Malaysia yang melakukan transaksi pendebetan otomatis (auto debit) dari gaji yang diterima selama bekerja di Malaysia langsung ke rekening MotionBank.

“BCAP juga terus mengembangkan Motion Digital yang menggabungkan layanan berbasis transaksi seperti aplikasi MotionBank milik MNC Bank, MotionTrade milik MNC Sekuritas, serta MotionPay dan Flash Mobile milik MNC Teknologi Nusantara,” jelasnya.

Ia menjelaskan, aplikasi-aplikasi dalam ekosistem Motion Digital akan terintegrasi secara mulus untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola dan memantau transaksinya di berbagai layanan.

“Dari perbankan sehari-hari hingga keuangan digital, saham dan dana investasi hingga manajemen aset. “Selain memperluas kemampuannya dengan fitur-fitur terkini, MNC Bank juga melakukan rebranding aplikasi Motion Banking menjadi MotionBank,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours