Karateka Indonesia raih enam emas perdana di AUG 2024

Estimated read time 2 min read

Surabaya (Antara) – Tim karate Indonesia untuk pertama kalinya meraih 6 medali emas, tiga perak, dan satu perunggu di ASEAN University Games (AUG) 2024. .

Ahmed Zigi Saresta berhasil meraih enam medali emas di kompetisi individu putra, sedangkan lima medali lagi diraih di kompetisi beregu berkat penampilan Jako Giorgia Zefanya (-68kg putri), Hera Iranda (+68kg putri). , Muhammad Fadish. (Pria – 84kg).

Disusul oleh Daniel Hudapia (+84kg) dan Mohamed Miguel Leonel Butro di nomor -75kg untuk memberikan Indonesia emas ke-100.

Karateka peraih emas gigi kata itu unggul 41,6 poin atas atlet Thailand Panudet Hananpao yang hanya mencetak 40,7 poin.

Alhamdulillah bersyukur bisa mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di AUG, kata Gigi.

Selain kebanggaan nasional, Gigi juga bangga bisa tampil di AUG yang turut mengharumkan nama kotanya di kancah internasional.

Ziggy tercatat sebagai atlet Pelatnas PB Forky yang kerap mengharumkan nama Ibu Pertiwi di berbagai ajang olahraga seperti SEA Games.

“Meski Indonesia sering meraih medali, namun tampil di AUG berbeda. Saya bangga karena bisa mengharumkan nama kampus dan di sini kita bisa tampil di rumah sendiri,” ujar mahasiswi Universitas Pendidikan Mandalika itu.

Sementara itu, Manajer Kontingen Karate Indonesia Nelson Nog mengaku bangga dengan penampilan atletnya di hari pertama turnamen karate di AUG.

“Kami sedang mempersiapkan tim kali ini paling lambat Agustus 2024. “Atlet-atlet terbaik dipilih dalam Kejuaraan Karate Republik kemudian kita seleksi siswanya dan mengikuti latihan intensif,” ujarnya.

Nelson yakin karateka Indonesia bisa memberikan hasil lebih baik untuk Indonesia di sisa turnamen AUG.

“Masih ada beberapa perlombaan lagi dan semoga hasil hari pertama bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat lebih baik lagi demi Mera Putti,” kata Nelson Diva Rennata memecahkan rekor nasional pada Agustus 2024 saat meraih emas di lompat galah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours