Gendong Mesin Turbo? Inilah Perubahan Desain Yamaha NMax

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing rencananya akan meluncurkan Yamaha Nmax Turbo pada pekan ini. Perlu diingat bahwa Yamaha NMax sendiri sudah banyak mengalami perubahan sejak diluncurkan pada tahun 2015 lalu.

Yamaha Nmax, motor populer yang menghiasi jalanan Indonesia selama lima tahun terakhir, siap memperbarui garis keturunannya.

Dengan diluncurkannya generasi barunya, Nmax diharapkan bisa memberikan sentuhan baru dalam dunia skutik.

Dengan rata-rata siklus produk 4-5 tahun, Yamaha Indonesia sudah menunjukkan siap menghadirkan hal baru pada produk sepeda motornya.

Dan kini Nmax telah mendapatkan update yang ditunggu-tunggu banyak orang. Perkiraan menyebutkan Yamaha akan memperkenalkan Nmax baru pada akhir tahun 2024, dan produksi motor ini akan dimulai.

Namun muncul pertanyaan mengenai desain baru serta fitur dan mesin yang akan diungkap.

Salah satu bocoran yang terungkap adalah kemungkinan penggunaan mesin hybrid pada Nmax baru.

Mesin hybrid ini dapat mengambil tenaga dari baterai yang besar untuk meningkatkan tenaga dan akselerasi motor.

Meski belum ada informasi resmi mengenai jenis mesin hybrid pasti yang akan digunakan pada Nmax generasi ketiga, namun internet sudah ramai membicarakan tampilan baru skutik Maxi ini.

Yamaha Nmax 2015 yang terkenal. Saya pikir kehadirannya sangat besar pada saat itu. Nmax sukses mengubah peta pasar roda dua Indonesia.

Hingga diperkenalkannya Yamaha Nmax, auto skutik dengan bodi besar belum begitu diminati konsumen.

NMax bukanlah motor Maxi pertama di Indonesia. Sebelum Yamaha Nmax diperkenalkan, ada Honda PCX 150 berbadan besar asal Indonesia.

Yamaha Nmax merupakan model yang kecil, namun berbeda dari yang lain, mulai dari harganya yang terjangkau hingga mesinnya yang bertenaga.

Pada tanggal 3 Desember 2019, YIMM meluncurkan Yamaha Nmax generasi ke-2. Skutik maxi ini telah didesain ulang secara menyeluruh dan mengalami banyak perubahan dibandingkan versi sebelumnya, mulai dari mesin, fitur, hingga tampilan.

NMax generasi kedua ini memiliki tampilan lebih tangguh dan lekukan lebih kentara. Karena desainnya, lampu depan dan belakang diredupkan sehingga terlihat jelek.

Perbedaan lainnya terletak pada jantung mesinnya. Mesinnya berkapasitas 155cc dan menggunakan teknologi VVA, namun performa mesinnya berbeda. Nmax generasi kedua ini punya tenaga lebih besar pada torsi rendah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours