Top Skor Euro 2024: Jude Bellingham Dibayangi 5 Pemain Jerman

Estimated read time 2 min read

Hasil utama Kejuaraan Eropa 2024 akan dibahas dalam artikel ini. Sejauh ini, belum ada pemain yang mencetak dua gol atau lebih di pertandingan pertama grup.

Sejak kompetisi dimulai pada tahun 1960, beberapa rekor gol telah berulang kali dipecahkan baik oleh individu maupun tim. Dan dengan Euro 2024 di Jerman, pencapaian yang lebih besar akan tercapai.

Sejauh ini, 27 gol telah dicetak dalam 10 pertandingan. Dengan rata-rata 2,7 gol per pertandingan.

Dari 27 gol tersebut, delapan di antaranya tercipta dari luar kotak penalti. Hebatnya, dalam 10 pertandingan yang dimainkan di Euro 2024, tidak ada pemain yang mencetak sepasang atau dua gol.

Merujuk laman resmi UEFA, Michel Aebischer memimpin dengan koleksi satu gol. Pemain berusia 27 tahun itu mencatatkan namanya di daftar pencetak gol saat Swiss menang 3-1 atas Hongaria di laga pembuka Grup A.

Dari 27 gol yang dicetak dalam 10 pertandingan sepanjang Euro 2024, dua di antaranya melalui gol bunuh diri. Dua pemainnya mencetak gol bunuh diri yakni Maximilian Wober (melawan Prancis) dan Antonio Rudiger (melawan Skotlandia).

Gol EC 20241 Skor tinggi

Michel Aebischer (Swiss), Nedim Bajrami (Albania), Nicolo Barella (Italia), Alessandro Bastoni (Italia), Jude Bellingham (Inggris), Adam Buksa (Polandia), Emre Can (Jerman), Dani Carvajal (Spanyol), Denis Dragus (Rumania), Fabian Ruiz (Spanyol), Niclas Fullkrug (Jerman), Cody Gakpo (Belanda), Kai Havertz (Jerman), Erik Janza (Slovenia), Razvan Marin (Rumania), Alvaro Morata (Spanyol), Jamal Musiala (Jerman) ) ), Ivan Schranz (Slowakia), Nicolae Stanciu (Rumania), Barnabas Varga (Hongaria), Wout Weghorst (Belanda), Florian Wirtz (Jerman), Kwadwo Duah (Swiss), Breel Embolo (Swiss) dan Christian Eriksen (Denmark) ).

Jadi siapa pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro?

Ada satu pemain yang sejauh ini belum tergantikan dari posisi teratas. Itu Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu diketahui telah mencetak 14 gol, menjadikan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi tersebut. Dia mencetak gol Piala Eropa pertamanya dan gol internasional pertamanya untuk Portugal dalam kekalahan 1-2 melawan Yunani di Euro 2004. Daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro

1. Cristiano Ronaldo (Portugal): 14 gol

2. Michel Platini (Prancis):9

3. Antoine Griezmann (Prancis): 7

4. Alan Shearer (Inggris): 7

5. Alvaro Morata (Spanyol): 7

6. Ruud van Nistelrooy (Belanda):6

7. Patrick Kluivert (Belanda):6

8. Wayne Rooney (Inggris):6

9. Romelu Lukaku (Belgia):6

10. Thierry Henry (Prancis):6

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours