Terdengar 7 Kali Ledakan, Truk Tangki Pertamina Berisi 18.000 Liter BBM Terbakar di Tol Ngawi

Estimated read time 1 min read

NGAWI – Selasa sore (25 Juni 2024), sebuah kapal tanker bahan bakar Pertamina meledak dan terbakar parah di ruas Tol Ngawi – Solo. Ledakan tersebut menutup total jalan tol kedua arah selama kurang lebih satu jam.

Kebakaran ini belum dapat dikonfirmasi. Kebakaran​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​Yang terjadi sebelumnya telah melanda truk tangki bahan bakar pertamina.

Kobaran api membumbung tinggi hingga membakar puluhan meter di sekitar lokasi.

Kecelakaan kebakaran ini terjadi di km 179-180 Tol Ngawi – Solo di Kota Dawu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Lokasi truk tangki berada di jalan Surabaya-Solo.

Upaya pemadaman truk tangki bahan bakar yang terbakar terus dilakukan selama lebih dari satu jam. Dengan 18.000 liter bahan bakar di dalam tangki, api sulit dipadamkan.

Berdasarkan informasi warga sekitar Ahmad Maulana, kebakaran truk diketahui setelah terdengar tujuh kali ledakan yang disusul kobaran api besar dan tinggi.

Nasib awak truk tangki bahan bakar Pertamina masih belum diketahui. Akibat kebakaran tersebut, jalan tol dua jalur di dekat lokasi kejadian ditutup total.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours