Hasil Euro 2024: Denmark Lolos ke 16 Besar Usai Imbangi Serbia

Estimated read time 1 min read

Denmark melaju ke babak 16 besar usai bermain imbang tanpa gol dengan Serbia di lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2024. Laga tersebut berlangsung pada Selasa (25/6/2024) atau Rabu (26/6/2024) dini hari WIB di Munich Football Arena.

Denmark langsung mengancam lewat sundulan Alexander Bah pada menit ke-16, usai menerima umpan silang ke kotak penalti Serbia. Sayangnya sundulan Bah masih belum melebar dari tiang kanan gawang Serbia.

Tak berselang lama, Christian Eriksen melepaskan tembakan untuk membuat pertahanan Serbia kembali beraksi. Namun kiper Serbia, Predrag Rajkovic berhasil menggagalkan bola masuk ke gawang.

Pada menit ke-50, Rasmus Hojlund mencoba menembus pertahanan Serbia dari sisi kanan dan melepaskan tembakan kaki kiri. Namun, aksi striker Manchester United itu bisa diblok oleh Nikola Milenkovic.

Di masa tambahan waktu, tepatnya menit ke-90+2, pemain Serbia Sergej Milinkovic-Savic mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti Denmark. Namun bola dengan mudah ditangkap kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Laga berakhir tanpa gol, meski Denmark menang dengan melepaskan 10 tembakan di laga tersebut.

Meski hasilnya imbang, Denmark tetap memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan menempati posisi kedua Grup C. Mereka akan bergabung dengan Inggris yang menjadi juara grup dengan selisih lima poin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours