Aldila melenggang ke babak kedua Wimbledon 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi dan rekannya di tenis asal Amerika, Asia Muhammad sukses melaju ke putaran kedua Wimbledon 2024.

Di All England Club, Kamis, Aldila/Asia mengalahkan Martina Trevisan (ITA)/Irina-Camelia Bego (Rumania) 7-6(6), 6-3 di babak pertama.

Laga Aldila/Asia Wimbledon 2024 disaksikan langsung oleh Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Blive.

Dubes Dasra mendukung Aldila dan Asia di lapangan dari awal hingga akhir.

Kemenangan ini mengantarkan Aldila/Asia ke putaran kedua turnamen Grand Slam paling bergengsi di dunia itu.

Pertandingan berlangsung sangat sulit pada set pertama. Di awal kampanye Aldila/Asia memimpin 2-0. Mereka kemudian tertinggal dan nyaris kalah di set pertama saat skor menjadi 3-5 untuk keunggulan pasangan Martin/Irina-Camelia.

Namun Aldila/Asia menunjukkan mental juara dengan bangkit memenangkan dua game penentu hingga pertandingan berakhir dengan tie break untuk merebut set pertama 7-6(6).

Di set kedua Aldila dan Asia tampil lebih tegas dan percaya diri hingga berhasil menang 6-3.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Pertandingan hari ini sangat seru, terutama di set pertama. Kami unggul, kemudian tertinggal, namun kami pantang menyerah dan terus berjuang,” kata Aldila melalui pesan tertulis yang diterima di Jakarta. Kamis.

“Saya sangat bersyukur bisa menang dengan dukungan banyak orang.”

Wimbledon 2024 merupakan turnamen Grand Slam ketiga Aldila tahun ini dan Grand Slam ke-11 sepanjang kariernya. Pada turnamen ini, Aldila/Asia menduduki peringkat ke-15 ganda putri.

Aldila juga berencana berlaga di ganda campuran bersama petenis Amerika Jackson Withrow. Andrea Vabsuri/Sarah Arrani (Italia) akan bertanding.

Tahun lalu Eldila berhasil mencapai semifinal Wimbledon bersama petenis Belanda Matewa Middlekoff.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours