Eropa Selidiki App Store, Ini Masalahnya

Estimated read time 1 min read

BRUSSELS – Komisi Eropa pada hari Senin meluncurkan penyelidikan terhadap praktik anti-persaingan yang dilakukan oleh aplikasi App Store Apple.

Komisi tersebut mengatakan dalam pernyataannya pada Selasa (25/6/2024) bahwa raksasa teknologi itu sedang menyelidiki praktik pengisian daya di toko aplikasi dan pengembang aplikasi lainnya setiap kali pengguna iPhone menginstal perangkat lunak mereka, lapor DPA pada Selasa (25/6/2024). .

Laporan ini juga mengkaji langkah-langkah yang dilakukan pengguna perangkat Apple untuk mengakses toko aplikasi lain, serta kriteria kelayakan Apple bagi pengembang untuk menyediakan aplikasi iPhone melalui Web, bukan melalui App Store.

Kajian tersebut terkait dengan Digital Markets Act (DMA) UE yang mengatur perilaku “penjaga gerbang” digital, yaitu mereka yang memiliki posisi kuat dan berkuasa dalam ekonomi digital UE dan bertindak sebagai perantara antara konsumen dan dunia usaha pada umumnya. .

Komisi juga berpendapat bahwa Apple melanggar DMA dengan mencegah pengembang bergerak bebas melalui ekosistem App Store dalam keputusan awal.

Itu bagian dari penyelidikan yang dimulai pada bulan Maret. Posisi ini belum final.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours