Kota Laboratorium Hidup Toyota Akan Seesai pada Akhir 2024

Estimated read time 1 min read

TOKYO – Di kaki Gunung Fuji, raksasa otomotif Jepang Toyota sedang membangun kota futuristik bernama “Weaving City”.

Baca Juga – AI Google Bisa Digunakan

Dijuluki sebagai “laboratorium hidup”, kota ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana penduduk kota dapat hidup berdampingan dengan mobil tanpa pengemudi, robot, energi terbarukan, dan kecerdasan buatan (AI).

Menurut IFL Science, meskipun banyak “kota pintar” yang diusulkan dengan janji-janji besar, hal tersebut sering kali menghambat proses realisasinya, dan “kota tenunan” tampaknya berbeda. Terdapat bukti bahwa proyek ini terus berjalan (setidaknya menurut tim humas mereka yang terampil).

Konstruksi dimulai pada awal tahun 2021 dan diharapkan selesai pada musim panas 2024. Permulaan awal dan “uji coba demonstrasi” direncanakan pada tahun 2025. Demonstrasinya akan mencakup teknologi komunikasi jarak jauh generasi berikutnya dan eksperimen “logistik cerdas” yang melibatkan ponsel pintar yang terhubung ke aplikasi untuk robot pengantar barang.

Di rumah-rumah warga Woven City, robot berbasis sensor dan kecerdasan buatan akan digunakan untuk tugas sehari-hari, seperti mengisi ulang lemari es secara otomatis dan membuang sampah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours