Dukung Literasi, MNC Peduli Salurkan Buku ke Rumah Baca Asa Banyuwangi

Estimated read time 1 min read

BANYUWANGI – Rumah Baca Asa didirikan pada tahun 2012 oleh Agus Hirianto sebagai pusat membaca dan menulis bagi warga sekitar di Kimberitan, Kecamatan Genting, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Sekarang menjadi galeri seni anak-anak.

Tak hanya itu, Agus juga menggalakkan kegiatan literasi melalui program perpustakaan keliling, dimana kegiatan keliling dengan berbagai buku pelajaran dilakukan ke berbagai wilayah Baniwangi seperti pelabuhan Calabaru, Munkar, Timpang Petu, dan Kitapang.

Melihat semangat Agus, MNC Peduli, bagian dari MNC group yang bergerak di bidang sosial, mendukung pendidikan dengan membagikan buku dan membantu masyarakat membaca buku untuk melahirkan generasi cerdas anak bangsa.

MNC Peduli menciptakan kesadaran dengan memperbanyak penyediaan buku pelajaran dengan program Generasi Cerdas Anak Bangsa, dan mengadakan kegiatan bersama di Rumah Baca Asa yang mengajak anak-anak bermain sambil belajar lebih banyak tentang dunia literasi.

CSR MNC Group Head Tengku Havid mengaku sangat berterima kasih atas adanya kegiatan Rumah Baca Asa untuk menggalakkan kegiatan membaca dan menulis bagi anak-anak di Baniwangi, Jawa Timur. MNC Peduli menjadi garda terdepan dalam membantu anak-anak Indonesia menjadi lebih pintar.

“Untuk menggalakkan kegiatan belajar anak, MNC Peduli mendukung kebutuhan rumah belajar di berbagai wilayah Indonesia, yaitu melalui penambahan buku pelajaran, pendidikan karakter, renovasi rumah belajar, dan berbagai kegiatan lainnya,” ujarnya

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours