YouTube luncurkan alat baru mungkinkan hapus musik berhak cipta

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – YouTube meluncurkan alat penghapusan yang ditingkatkan, yang memungkinkan pembuat konten menghapus musik berhak cipta dari videonya sambil menyimpan audio lainnya.

Alat yang diperbarui ini, yang dirilis minggu ini, pertama kali dilaporkan oleh TechCrunch.

Fitur Hapus Lagu memungkinkan pembuat konten untuk membisukan musik berhak cipta di konten mereka, seperti yang diumumkan perusahaan dalam sebuah video. Alat ini sebelumnya tersedia sebagai fitur beta, namun tidak selalu akurat.

Fitur Hapus Lagu yang diperbarui menggunakan “algoritme bertenaga AI” untuk membantu mengidentifikasi dan menghapus lagu berhak cipta dengan lebih akurat tanpa memengaruhi sisa audio dalam klip tertentu.

Namun, versi baru yang ditingkatkan mungkin tidak selalu memberikan hasil yang sempurna. Jadi, jika alat tersebut gagal menghapus konten berhak cipta, pembuat konten dapat menonaktifkan semua audio di bagian video yang ditandai sebagai berisi konten berhak cipta.

Halaman dukungan YouTube menyatakan bahwa alat Hapus Lagu “mungkin tidak berfungsi jika lagu sulit dihapus”, jadi membisukan audio dapat membantu menghapus klaim konten identitas terhadap video tersebut. Demikian disiarkan The Verge, Jumat (5/7) waktu setempat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours