3 Fitur Baru di BTN Mobile Permudah Nasabah Mengelola Keuangan dan Bertransaksi

Estimated read time 4 min read

JAKARTA – Mendekati semester II tahun 2024, BTN semakin inovatif dalam meningkatkan kenyamanan bertransaksi dengan memperkenalkan tiga fitur baru pada aplikasi digital andalannya, BTN Mobile. Tiga fitur baru tersebut adalah reksa dana, penukaran uang online, dan isi ulang uang elektronik (e-money).

Ketiga fitur baru ini akan memberikan daya tarik bagi nasabah BTN untuk mengelola keuangannya dengan lebih baik serta melakukan transaksi dengan lebih mudah dan efisien. Baca Juga: Hadirkan 4 Fitur Baru, BTN Mobile Makin Agresif Tahun Ini

“Berkat fitur reksa dana, BTN Mobile menghadirkan transaksi investasi yang aman, mudah dan terpercaya bagi penggunanya. “Nasabah dapat menentukan portofolio investasinya berdasarkan analisis profil risiko yang dilakukan,” kata SEVP Digital Business BTN Thomas Wahudi dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Untuk reksa dana, BTN bekerja sama dengan beberapa manajer investasi antara lain Trimegah Asset Management, Manulife Asset Management Indonesia, Mandiri Investment Management, Sucorinvest Asset Management, Batavia Prosperindo Asset Management, Schroders Investment Management Indonesia, Bahana TCW Investment Management, dan BRI Investment Management. dengan reksa dana berbagai produk mulai dari reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, dan reksa dana campuran.

Dengan fitur reksa dana ini, nasabah dapat menikmati informasi reksa dana terkini, kemudahan jual beli reksa dana, dan pemantauan portofolio investasi secara real-time. Dapatkan akses seluruh fitur tersebut dengan mengupdate aplikasi BTN Mobile ke versi terbaru dari Market Store.

“Tujuan kami adalah untuk terus menawarkan beragam produk reksa dana dari banyak manajer investasi sejalan dengan kebutuhan investasi nasabah yang terus berkembang sehingga lini produk reksa dana semakin beragam sejalan dengan profil investasi nasabah BTN,” kata Thomas. .

Tak berhenti sampai disitu, BTN Mobile juga akan meluncurkan fitur Money Changer Online. Fitur ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menukarkan mata uang asing, khususnya dolar AS, dengan nilai tukar yang kompetitif.

Pelanggan dapat melakukan transaksi valuta asing dan melacak riwayat transaksinya langsung dari ponselnya secara real time. Mata uang tambahan akan ditambahkan di masa depan untuk memenuhi semua kebutuhan Sahabat BTN.

“Pengembangan fitur BTN Mobile akan memenuhi kebutuhan nasabah yang membutuhkan layanan lebih cepat, sederhana, beradaptasi dengan dinamika kehidupannya, namun tetap efisien. “BTN mencatatkan peningkatan sekitar 150% pada seluruh jenis transaksi di BTN Mobile pada Mei 2024 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” kata Thomas.

Tak menariknya lagi, selain fitur Penukaran Uang Online, BTN akan meluncurkan salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu nasabahnya yaitu top-up e-money di BTN Mobile. Inovasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi elektronik.

Kampanye “Bale by BTN”: meningkatkan penggunaan BTN Mobile untuk bertransaksi

Selain fitur baru tersebut, BTN juga menjalankan kampanye baru bernama “Bale by BTN”. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk meningkatkan penggunaan BTN Mobile dalam bertransaksi. “Bale by BTN” menghadirkan beberapa program menarik antara lain Bale Unlock Your World, Bale Be Free dan Bale 3s (Relax, Healthy, Eat).

Program Bale Unlock Your World diperuntukkan bagi nasabah yang banyak bertransaksi di luar negeri karena memberikan kesempatan berbeda dalam menggunakan Kartu Debit BTN. Melalui program ini, nasabah dapat menikmati akses bertransaksi yang lebih luas dan nyaman, antara lain nilai tukar mata uang yang kompetitif bagi nasabah yang bertransaksi di mesin Pengumpul Data Elektronik (EDC) internasional, serta bebas biaya administrasi bagi nasabah yang melakukan penarikan tunai di ATM luar negeri menggunakan ATM di luar negeri. logo VISA.

Selain itu, program ini juga menawarkan cashback menarik untuk seluruh transaksi luar negeri serta hadiah perjalanan internasional bagi nasabah setia BTN.

Sedangkan Bale Be Free merupakan aplikasi yang memberikan kenyamanan bertransaksi tanpa biaya administrasi bagi pengguna BTN Mobile. Program ini dirancang untuk memberikan keleluasaan bagi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi tanpa perlu khawatir akan biaya tambahan.

“Nasabah bisa mendapatkan keuntungan dari program gratis saat bertransaksi menggunakan berbagai fitur BTN Mobile seperti transfer, isi ulang e-wallet, pembelian pulsa, pembelian token listrik, dan pembayaran tagihan,” jelasnya.

Sedangkan Bale 3S (Relax, Healthy, Eat) merupakan program yang memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam menikmati 3S yaitu bersantai, makan sehat dan makan di merchant-merchant pilihan.

“Program ini membantu nasabah yang ingin menjalani gaya hidup sehat dan damai dengan berbagai kesempatan bertransaksi di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BTN, seperti pakaian olahraga, bioskop, restoran, mini market, coffee shop dan berbagai merchant lainnya.”

Sejak diluncurkan pada Februari 2023, BTN Mobile telah menjadi elemen kunci di sektor ritel yang menawarkan kemudahan berbagai layanan digital. “Sebagai wujud komitmen kami, Super Apps BTN Mobile akan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi finansial bagi seluruh anggota BTN,” kata Thomas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours