PKK Jakbar gelar lomba untuk perkuat kemitraan dengan pemerintah

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Tim Pembina Komunitas Bina Lingkungan (TP PKK) DKI Jakarta pada Selasa menggelar kompetisi “Jingle Gelari Pelangi Kreasi” untuk mempererat kerja sama dengan pemerintah daerah, khususnya di bidang pemberdayaan masyarakat.

Kompetisi ini diikuti oleh delapan tim dari berbagai negara

Delapan PKK daerah juga turut merayakan Hari Kesatuan PKK (HKG) ke-52.

“Lomba ‘Kreasi Jingle Geli Pelangi’ ini untuk meningkatkan taraf hidup 52 HKG PKK,” ujar Fida Hendra, Ketua 1 Departemen Bina Masyarakat TP PKK.

Kegiatan ini juga untuk memperkuat peran PKK sebagai mitra negara, terutama perannya dalam pembangunan dengan memberdayakan masyarakat.

Tahapan evaluasi kompetitif baik, pengembangan, integrasi dan produksi, ujarnya.

Aswarni, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Masyarakat (PPAPP), menyampaikan lima poin penting semangat kerja para pelaku PKK dari seksi “Jingle Gelari Pelangi”.

Yakni perjalanan gemar membaca, menggerakkan keluarga untuk meningkatkan pendidikan dan pengetahuan, memperkuat perekonomian keluarga melalui lapangan pekerjaan, memajukan UP2K serta membangun dan mengembangkan koperasi.

Pada perlombaan tersebut, Juara I diraih oleh tim PKK dari Kecamatan Cengkareng, Juara II diraih oleh PKK Kabupaten Palmerah dan Juara III diraih oleh tim PKK dari Kecamatan Kebon Jeruk. Trofi tersebut akan diserahkan di atas Tugu HKG, Jakarta Barat pada 11 Juli 2024.

Kegiatan ini akan dibarengi dengan penyuluhan yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Jakarta Barat dan pemeriksaan gula darah di Klinik Pratama, dr. Abdul Radjak Cengkareng.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours