Cara monetisasi akun Youtube untuk hasilkan uang

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Monetisasi akun YouTube menjadi peluang menarik untuk menghasilkan uang bagi mereka yang konsisten dan berbakat dalam pembuatan konten.

YouTube memberikan peluang bagi pengguna atau pembuat konten yang aktif mengunggah konten video untuk memperoleh penghasilan dari monetisasi akun.

Semua pembuat konten memiliki kesempatan yang sama untuk memonetisasi program tersebut selama mereka memenuhi syarat untuk mengikuti Program Mitra YouTube (YPP).

Melalui Program YPP, pembuat konten dapat memonetisasi iklan yang ditampilkan pada video kontennya yang ditayangkan di YouTube.

Saat mendaftar keanggotaan YPP, akun YouTube kreator harus memenuhi ambang batas kelayakan dalam beberapa hal, yaitu waktu tonton dan pelanggan.

Hanya akun pembuatan yang memenuhi kriteria kelayakan dan memenuhi semua pedoman yang akan diterima. Mengutip dari laman resmi YouTube, berikut syarat menambahkan uang ke akun YouTube:

Aturan monetisasi akun YouTube

Tinggal di negara/wilayah di mana Program Mitra YouTube tersedia Tidak ada teguran komunitas aktif di saluran Anda Pastikan Verifikasi 2 Langkah diaktifkan untuk fitur lanjutan akun Google Access Anda di YouTube Satu tautan AdSense aktif untuk akun YouTube ke saluran Anda, atau siapkan di YouTube Studio jika Anda belum memilikinya (buat akun AdSense untuk YouTube baru di YouTube Studio) Dapatkan 1.000 pelanggan dengan 4.000 jam tonton publik yang valid dalam 12 bulan terakhir, atau dapatkan 1.000 pelanggan dengan 10 juta video Shorts yang valid pandangan publik selama 90 hari terakhir.

Cara memonetisasi akun YouTube

Jika akun YouTube Anda memenuhi persyaratan di atas, Anda dapat mendaftar melalui komputer desktop atau perangkat seluler:

1.Android

Buka aplikasi YouTube Studio Dari menu utama, ketuk Dapatkan Pilih Daftar sekarang untuk memulai Klik Mulai untuk meninjau dan menyetujui persyaratan dasar Klik Mulai untuk menyiapkan akun AdSense untuk YouTube, atau menautkan ke akun aktif yang sudah ada. 2. Komputer (PC)

Masuk ke YouTube Kanan atas, klik gambar profil Anda, lalu YouTube Studio Di menu sebelah kiri, klik Dapatkan Pilih Daftar sekarang untuk memulai Klik Mulai untuk meninjau dan menyetujui persyaratan dasar Klik Mulai untuk membuat akun AdSense yang disiapkan YouTube, atau sambungkan akun aktif yang sudah tersedia. 3. iPhone dan iPad

Buka aplikasi YouTube Studio Dari menu utama, ketuk Dapatkan Pilih Daftar sekarang untuk memulai Klik Mulai untuk meninjau dan menyetujui persyaratan dasar Klik Mulai untuk menyiapkan akun AdSense untuk YouTube, atau menautkan ke akun aktif yang sudah ada. Jika sudah selesai, maka akan muncul status In Process pada tahap Request for Review yang berarti YouTube telah menerima permintaan tersebut.

Tunggu hingga YouTube mengizinkan monetisasi akun Anda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours