Menang atas Italia, Fuente: Ini adalah penampilan terbaik Spanyol

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente menyebut kemenangan 1-0 La Furia Roja melawan Italia pada laga kedua Grup B Euro 2024 Jerman di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jumat WIB, Januari lalu merupakan penampilan terbaiknya sejak itu. pembinaan. 2023.

Pada laga tersebut, satu-satunya gol kemenangan yang mengantarkan Spanyol ke babak knockout dicetak melalui gol bunuh diri Ricardo Calafiori (55′) setelah bek Bologna gagal menghalau umpan silang Nico Williams.

Pertemuan Euro tahun ini merupakan pertemuan keempat antara Spanyol dan Italia di ajang besar.

Dalam tiga pertemuan terakhir, kedua kubu bertemu di babak semifinal, dimulai dari semifinal Euro 2020 saat Spanyol menang adu penalti 4–2 setelah bermain imbang 1–1, dan dua pertemuan berikutnya sama-sama berlangsung di babak semifinal. -final UEFA Nations League 2021 dan 2023, di mana Spanyol juga menang 2-1 dengan hasil serupa.

Fuente mengatakan mengalahkan Italia di Euro 2024 terasa “lebih sempurna” dibandingkan Spanyol mengalahkan Azzurri di UEFA Nations League 2023.

“Ini penampilan terbaik kami sejak saya menjadi pelatih. Kami bermain bagus melawan Italia di Nations League 2023, tapi menurut saya ini penampilan yang lebih lengkap,” kata Fuente seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat.

Dengan total 20 tembakan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang, dua di antaranya membentur tiang, dan enam di antaranya merupakan peluang besar, pelatih berusia 63 tahun itu mengaku sangat bangga.

“Saya sangat bangga dengan hasil dan cara kami memenangkan pertandingan ini, namun ini adalah turnamen yang sangat menantang. Kami berhasil menjadi yang teratas secara keseluruhan. Saya sangat menghormati Italia; mereka mengalami kesulitan malam ini, namun bagian dari alasannya adalah kami bermain sangat baik.” Dia berkata.

Gelandang timnas Spanyol Rodri merayakan kemenangan La Roja atas Italia pada laga leg kedua Grup B Piala Eropa 2024 di Aufschalke Arena Gelsenkirchen, Jerman, Jumat pagi WIB (21/6/2024). Antara/AFP/Patricia de Mello Moreira/Rep.

Sementara itu, man of the match Nico Williams mengatakan timnya pantas meraih kemenangan.

Winger lincah berusia 21 tahun itu pun mengaku sangat senang karena merasa telah memberikan performa terbaiknya saat bertahan melawan La Furia Roja.

“Saya pikir itu adalah penampilan saya yang paling lengkap bersama Spanyol dan saya harap saya bisa terus maju dan membantu tim semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Saya selalu bermimpi untuk berpartisipasi di level ini, bermain di Kejuaraan Eropa dan memenangkan man of the match, saya senang,” katanya.

Pada laga terakhir fase grup, Spanyol akan menghadapi Albania di Düsseldorf Arena pada Selasa (25/6) pukul 02.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours