Beasiswa LPDP 2024, Syarat Sertifikat Bahasa Inggris Jalur Afirmasi Dihapus

Estimated read time 4 min read

JAKARTA – Persyaratan sertifikat bahasa Inggris pada pendaftaran beasiswa LPDP 2024 untuk jalur konfirmasi kini dihilangkan. Setelah lolos seleksi mata pelajaran, calon akan diberikan pengayaan bahasa.

“ADA YANG BARU DALAM PERSYARATAN BAHASA KALI INI! MENDAFTAR PROGRAM S2/S3 INTERNAL SELALU DISETUJUI, TIDAK PERLU PASANG SERTIFIKAT BAHASA LAGI LHO!”, dikutip dari LPDP Selasa di halaman Instagram 2564/,2.

Baca juga: Daftar! Tips lolos Seleksi Pendaftaran LPDP 2024 Gelombang 2 dibuka hingga 18 Juli

Pelamar Beasiswa LPDP Tahap 2 jalur persetujuan program Magister-S3 Dalam Negeri akan mendapat kesempatan pengayaan bahasa di kemudian hari setelah seleksi mata kuliah diberitahukan.

Meskipun persyaratan sertifikasi bahasa Inggris telah dihapus, kandidat tidak dapat menggunakan nilai tes prediksi. LPDP menegaskan hanya menerima hasil pemeriksaan resmi.

Baca juga: 3 Wajib Ada di Artikel Beasiswa LPDP Tahap 2 2024, Jangan Sampai Ketinggalan!

Diketahui, Beasiswa Konfirmasi LPDP terbagi menjadi Beasiswa Pra Kesejahteraan, Beasiswa Putra Putri Papua, Beasiswa Konfirmasi Daerah, Beasiswa Difabel dan Beasiswa Khusus Tunarungu/Tuli-Disabilitas.

Akun Instagram LPDP menjelaskan, calon yang lulus tes resmi namun belum mendapatkan sertifikasi diperbolehkan menggunakan laporan hasil sementara.

Intinya, pelamar harus melampirkan rating resmi. Jika hasil resmi belum tersedia saat ini, harap unggah terlebih dahulu laporan hasil siswa tidak resmi yang diterbitkan oleh Penyedia, namun harap menunggu hasil seleksi administratif untuk memeriksa hasilnya.

Baca juga: Mengapa Beasiswa LPDP Selalu Berkompetisi? Ini adalah serangkaian manfaat yang menarik bagi penerima manfaat

Selain menyempurnakan kebijakan dan mendukung kelompok disabilitas, khususnya Tunarungu/Tuli, persyaratan tahun ini juga menyesuaikan aturan bahasa untuk mengecualikan aspek mendengarkan.

Jika pada pendaftaran beasiswa LPDP Path to Approval 2024 tidak lagi memerlukan sertifikat bahasa Inggris, maka pelamar akan lebih mudah mengikuti beasiswa populer ini yang kini telah dibuka pendaftaran putaran kedua.

Baca juga: Beasiswa LPDP Tahap 2 Dibuka Hari Ini, Kuliah Gratis di Kampus Unggulan

Bagi yang berminat mengajukan Beasiswa LPDP 2024, berikut persyaratan Program Beasiswa Daerah Onay.

Persyaratan beasiswa LPDP 2024 konfirmasi jalur regional

1. Warga Negara Indonesia

2. Mereka yang telah menyelesaikan pendidikannya:

– S1/D4 untuk beasiswa Master

– S2, dokter spesialis atau subspesialis untuk menerima beasiswa doktor, atau

– Gelar doktor langsung D4/S1

3. Pelamar yang mengajukan permohonan gelar doktor langsung dari diploma empat (D4)/sarjana (S1) harus memenuhi syarat sebagai berikut, yaitu harus ijazah universitas tujuan dan memenuhi seluruh kriteria pelamar beasiswa doktor (S3) LPDP. ) Program beasiswa.

4. Reflektor yang telah menyelesaikan studi magister (S2) tidak diperbolehkan mengikuti program beasiswa magister, dan calon mahasiswa yang telah menyelesaikan studi doktor (S3) tidak diperbolehkan mengikuti program beasiswa doktor.

5. Kandidat jenjang doktor yang lulus sebagai dokter spesialis atau subspesialis kedokteran pada seluruh program Beasiswa LPDP dapat menggunakan transkrip dokter spesialis atau subspesialis sebagai bukti persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) masing-masing program.

6. Calon lulusan perguruan tinggi luar negeri pada jenjang pendidikan sebelumnya a. Hasil pemenuhan ijazah diterima dari Kemendikbud Ristek dengan menggunakan laman https://piln.kemdikbud.go.id/ atau dari Kementerian Agama dengan menggunakan laman https://diktis.kemenag.go.id /setaraanij azah/ halaman; B. Hasil konversi IPK dapat diperoleh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui laman https://piln.kemdikbud.go.id/ atau dari Kementerian Agama melalui laman diktis.kemenag.go.id /setaraanijazah.

C. Bagi calon yang kesesuaian ijazah dan/atau konversi IPKnya positif, kesesuaian ijazah dan/atau konversi IPK dapat dilihat pada halaman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Kepresidenan Agama mengenai kesesuaian ijazah dan /atau konversi IPK. Tangkapan layar lamarannya belum dipublikasikan.

7. Reflektor yang sedang belajar dapat mendaftar dengan ketentuan sebagai berikut:

A. Mendaftar pada program gelar dan/atau perguruan tinggi di tujuan yang berbeda dari tempat Anda belajar saat ini

B. Kandidat yang lulus seleksi utama wajib menulis dan menandatangani surat pengunduran diri yang ditujukan kepada universitas mengenai program yang akan dipelajarinya dalam waktu paling lambat 2 minggu setelah diberitahukan lulus seleksi utama dan menyerahkannya kepada LPDP.

A. Reflektor harus menyerahkan surat resmi pemberhentian dari program studi atau perguruan tinggi sebelum menandatangani surat beasiswa.

D. Apabila setelah diberitahukan bahwa pemohon lulus proses seleksi bahan, pemohon tidak memenuhi syarat sebagaimana dimaksud pada huruf b dan c), LPDP dapat mencabut status CPB dengan keputusan Direktur Utama.

Ke. Apabila pelamar telah menyelesaikan studinya dan memperoleh gelar sebagaimana dimaksud pada huruf a sebelum pengumuman hasil seleksi mata kuliah, LPDP dapat mencabut status CPB dengan keputusan direktur utama.

8. Dan syarat lainnya.

Komponen Manfaat Beasiswa LPDP 20241. Dana Pendidikan

A. Dan Pendaftaran

B. Gabungan SPP/SPP/Dana SPP

C. Dana premi reservasi

D. Dana penelitian tesis/disertasi

Ke. Yayasan Seminar Internasional

F. Yayasan Penerbitan Majalah Internasional

2. Dana pendukung

A. Dana Transportasi

B. Kemungkinan permohonan visa

C. Dana Kesehatan d. dana kedatangan

Ke. Dana Kehidupan Bulanan

F. Dana Persaingan Internasional g. Dana Bantuan Keluarga (Khusus PhD)

H. Dana darurat (bila diperlukan)

Demikian informasi mengenai sertifikat bahasa Inggris yang tidak diperlukan lagi untuk mendaftar beasiswa LPDP Tahap 2 jalur persetujuan S2-S3 dalam negeri. Saya harap informasi ini bermanfaat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours