RUPSLB MNC Bank Beri Restu Rencana Private Placement 4,45 Miliar Saham

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Bank MNC Internazionale Tbk (BABP) dalam rapat umum luar biasa (RUPSLB) menyetujui keputusan perseroan untuk melakukan aksi korporasi berupa penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private penempatan.

Presiden dan Direktur MNC Bank Rita Montagna mengatakan investasi swasta akan memperbaiki struktur permodalan perseroan.

“Perseroan akan membagikan sebanyak-banyaknya 4,45 miliar saham baru Seri B dengan nilai nominal Rp50 per saham atau sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal disetor perseroan,” kata Rita, Jumat, dalam rapat umum MNC Bank di Jakarta. Batavia. (21 Juni 2024).

Lebih lanjut Rita menjelaskan, perseroan menambah jumlah saham beredar karena saham BABP diperdagangkan sebagai alat likuid.

Keuntungan lainnya, dengan private penempatan ini, perseroan dapat mengundang investor strategis yang berminat menanamkan modalnya di perseroan untuk menciptakan nilai bagi MNC Bank. Terakhir, posisi swasta juga dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan.

Dalam rapat umum tersebut, MNC Bank menunjukkan kinerja luar biasa di tahun buku 2023. Perseroan berhasil meningkatkan aset hingga Rp 18,1 triliun, tumbuh year-on-year sebesar 7,62% dibandingkan Rp 16,9 triliun pada tahun 2022.

Dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun MNC Bank mencapai Rp 13,4 triliun, dengan penyaluran kredit hingga Rp 10,3 triliun pada tahun 2023.

Laba bersih diperkirakan meningkat 48,4% year-on-year dari Rp 52,5 miliar menjadi Rp 77,9 miliar pada akhir tahun 2023. RUPST menyetujui seluruh laba bersih untuk meningkatkan keuntungan modal yang ditahan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours