Pemkot Jakut edukasi cegah korupsi terhadap 600 remaja

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kota (Jakut) Jakarta Utara memberikan pelatihan kepada 600 pemuda tentang pencegahan korupsi, pajak ilegal, dan pencucian uang di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Tanjung Priok pada Sabtu.

Generasi muda ini dididik anti korupsi dengan harapan tetap menjaga nilai-nilai integritas, kejujuran dan tanggung jawab setelah lulus. Sosialisasi ini merupakan rangkaian aksi demo bus antikorupsi yang digelar di Jakarta Utara mulai Mei 2024, kata Asisten Inspektur Jenderal DKI Jakarta Supandi saat ditemui di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, acara yang berlangsung selama dua hari terhitung sejak hari ini hingga Minggu (7/7) ini bertujuan untuk menyadarkan generasi muda Jakarta Utara untuk memahami korupsi sebagai sebuah kejahatan.

Supendi menjelaskan kepada peserta bahwa ada tiga jenis iklan, yaitu iklan tentang risiko korupsi, pemerasan, dan pencucian uang.

Menurutnya, sosialisasi ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan untuk memahami dan menjaga nilai-nilai kejujuran, integritas, dan tanggung jawab sehingga generasi muda dapat menciptakan pengelolaan lingkungan hidup yang bersih dan transparan.

“Nilai-nilai tersebut diharapkan dapat kita terapkan di lingkungan, seperti tidak menyia-nyiakan waktu dan tidak menyontek dalam ujian sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Asisten Kepala Wilayah Administrasi Jakarta Utara, Reni Septianawati menjelaskan, acara publik efektif ditutup bagi generasi Z untuk selalu memberikan bekal dalam pemberantasan korupsi dan pencucian uang.

Menurut Basuki, kerja sama ini dilakukan atas kerja sama Divisi Pendidikan Wilayah I dan II Jakarta Utara, Bidang Pemuda dan Olah Raga Pemkot Administrasi Jakarta Utara, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, dan Bidang Gerakan Pramuka Kota Jakarta Utara. seperempat

“Kami yakin acara ini akan menjadi besar dan menciptakan lingkungan yang bersih tanpa korupsi dalam kehidupan generasi muda,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours