Kalahkan wakil tuan rumah, Ana/Tiwi maju ke final Australian Open

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melaju ke babak final Australia Terbuka 2024 pada Sabtu setelah mengalahkan wakil tuan rumah di semifinal.

Ana/Tiwi yang menduduki peringkat kedua turnamen ini berhasil memenangi empat laga terakhirnya melawan Setyana Mapasa/Angela Yu dalam dua gim langsung 21-13, 21-7 yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia.

Sejak laga pertama, pasangan Indonesia langsung mengambil kendali permainan atas pasangan Australia.

Kemajuan Ana/Tiwi tak terbendung karena terus unggul atas Mapasa/Yu di awal gim pertama dengan skor 9-4 dan berlanjut hingga 14-7, 17-10.

Meski tertinggal jauh, peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja tak lengah dan tetap fokus hingga akhirnya memenangi laga pertama 21-13.

Berlanjut ke game kedua, Ana/Tiwi semakin percaya diri melancarkan berbagai serangannya.

Finalis Thailand Open 2024 itu unggul 12-4 atas pasangan tuan rumah dan terus mendominasi pertandingan.

Lawan pun tampak mengantisipasi dan membelokkan bola dari Ana/Tiwi, hingga akhirnya wakil Indonesia menang mudah dengan skor 21-7.

Dengan ini, Indonesia punya tiga wakil yang akan berlaga di babak final BWF Super 500 Australian Open 2024 pada Minggu (16/6).

Selain Ana/Tiwi, ada ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang melaju ke puncak laga usai memenangi rubber match atas pemain Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh lewat rubber match 21-14, 17-21, 21- . 11.

Selain itu, di tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan kiprahnya di puncak pertandingan setelah memenangi set ketiga Taiwan Pai Yu Po di babak empat besar hari ini dengan dua game langsung 21-15, 21-16.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours