Hypernet Technologies, Fortinet, dan Defend IT360 Beri Edukasi Lindungi Bisnis dari Serangan Siber

Estimated read time 2 min read

Yogyakarta – Hypernet Technologies menyelenggarakan Meeting Inspire (MENS) bertajuk ‘Elevating Data Security dan IT Infrastructure Integrity’ pada Selasa (25/6/2024) di ARTOTEL Suites Bianti, Yogyakarta.

Technology Protection VP IT360 Willy Kurniawan, Technical Consultant Fortinet Ibnu Ashari dan Regional Head Hypernet Technologies Jawa Tengah Alip Mardianto diundang kali ini untuk memenuhi jamuan makan motivasi (Pria).

Serangan siber terhadap Departemen Pertahanan Negara (PDN) Sementara yang mengganggu banyak layanan pemerintah dalam beberapa hari terakhir merupakan salah satu contoh dampak serangan siber di Indonesia. Menurut Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serangan terhadap server PDN bersifat sementara ransomware, atau serangan yang mengenkripsi data dan meminta uang tebusan.

Hal ini sangat mendorong para pemilik bisnis untuk terus meningkatkan keamanan siber perusahaannya, karena serangan tersebut dapat menimpa siapa saja, apapun bisnisnya.

Konsultan Teknis Fortinet Ibnu Ashari berbagi tips cara memblokir ransomware. Dari tidak membuka koneksi yang tidak dikenal, membackup file, tidak menggunakan flash disk yang tidak dikenal, hingga firewall dan perlindungan endpoint. Fortinet berperan membantu perusahaan meningkatkan keamanan informasi dengan beragam produk dan layanan.

Dengan beragamnya metode serangan siber dan pekerjaan karyawan di mana pun, perusahaan menghadapi banyak tantangan baru di era digitalisasi. Selain itu, pemerintah telah menerapkan Kebijakan Privasi (PDP) yang mengatur cara organisasi beroperasi.

Seperti Fortinet, sebagai Penyedia Layanan Keamanan Terkelola (MSSP), Protect IT360 memiliki komitmen yang sama untuk mendukung bisnis dengan kemampuan keamanan digital dan kepatuhan serta aturan.

Perlindungan Teknologi IT360 Willy Kurniawan membandingkan keamanan informasi dengan layanan kesehatan. Protect IT360 menyediakan layanan analisis keamanan untuk melihat situasi saat ini, perlakuan keamanan untuk mengelola risiko keamanan, sumber daya manusia untuk memantau konsepsi program keamanan, dan asuransi keselamatan.

Berbagai layanan yang ditawarkan oleh Fortinet dan Defend IT360 akan membantu perusahaan membangun keamanan siber yang lebih baik sehingga mengurangi dampak serangan siber. Hypernet Technologies telah bermitra dengan Fortinet dan Defense IT360 untuk memberikan pendidikan berkelanjutan tentang pentingnya meningkatkan keamanan siber perusahaan.

Untuk mengetahui informasi detail mengenai berbagai layanan keamanan siber dan perkembangan baru Hypernet Technologies, Anda dapat mengunjungi website www.hypernet.co.id atau saluran media sosial resmi Hypernet Technologies LinkedIn, Facebook dan Instagram @hypernet.technologies.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours