Tim URC Berani Jalan Bekasi perbaiki jalan rusak respon cepat laporan

Estimated read time 2 min read

Kabupaten Bekasi (ANTARA) – Tim Reaksi Cepat Berani Jalan Dinas Pengembangan Sumber Daya Air, Jalan, dan Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tengah memperbaiki jalan yang rusak guna merespons keluhan masyarakat dengan cepat.

Suandi Syagidin, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Lenggah III Dinas SDABMBK Wilayah Bekasi mengatakan, perbaikan dilakukan pada sejumlah ruas jalan sepanjang ratusan meter di ruas Pulo Gelatik Wankal-Pulo Renggas, Kecamatan Cabangbungin.

“Pemeliharaan jalan yang kerusakannya minimal dilakukan demi kenyamanan pengguna jalan. Kegiatan tersebut akan terus kami lakukan berdasarkan laporan masyarakat dan survei lapangan,” ujarnya di Chikaranga, Kamis.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada aparat setempat dan masyarakat sekitar lokasi perbaikan yang membantu proses perbaikan jalan dengan mengatur lalu lintas sehingga pekerjaan dapat terlaksana dengan baik.

Pihaknya terus melakukan pendataan berdasarkan survei lapangan dan laporan keluhan masyarakat terhadap jalan berlubang atau rusak agar dapat segera diperbaiki.

Perbaikan jalan ini juga diharapkan dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas akibat banyak jalan berlubang atau rusak ringan.

“Jalan yang dibangun karena berbagai sebab cenderung mengalami kerusakan. Karena dilalui oleh kendaraan berat dan ringan, serta sebab alam, banjir, semua faktor kerusakan tersebut dan selalu memerlukan perbaikan,” ujarnya.

Timi, warga Kampung Pulo Gelatik Bulak, Kecamatan Branchbungin, 50 tahun, mengaku senang dengan respon cepat tim URC Wilayah III dalam menyikapi keinginan warga untuk memperbaiki jalan rusak tersebut. Baca juga: Yasamarga Transjava memperbaiki dua titik di Tol Jakarta-Chikampek. Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan akan menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat, sekaligus meningkatkan mobilitas masyarakat seiring dengan perkembangan situasi wilayah. ekonomi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Bekasi yang telah membentuk tim URC sehingga dengan perbaikan jalan ini kita bisa membuat nyaman warga jalan ini dan juga memudahkan lalu lintas para petani dan pedagang yang akan menggunakan jalan ini,” dia dikatakan. (KR-PRA).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours