Pemkab Jayapura kirim 4 ton biji kakao ke Bali

Estimated read time 2 min read

Sentani (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Jayapura (Pemkab) Papua mengirimkan empat ton biji kakao ke Bali melalui Pelabuhan Jayapura, penyerahan secara simbolis kepada Pj Perdana Menteri PT Bali Coklat Triwarno Purnomo (Jungle Gold). Pabrik Bali) Ida Bagus Namarupa di Sentani, Selasa.

Plt Komisioner Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan pengiriman biji kakao ke Bali dapat mendorong petani untuk terus meningkatkan produksi.

“Ketika produksi kakao meningkat maka kelompok tani akan mempunyai pendapatan yang lebih banyak sehingga berdampak pada kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Menurut Pj Gubernur, pihaknya meminta Dinas Tanaman dan Peternakan mendorong petani kakao untuk meningkatkan produksi karena industri coklat Bali segera membeli biji kakao dari para petani.

“Sungguh luar biasa, yang baiknya hal ini perlu terus dilakukan agar petani kakao bisa sejahtera dan kejayaan kakao bisa kembali pulih,” ujarnya.

Ia berharap kelompok petani kakao di Desa Klaisum, Kecamatan Nimbokrang, dapat melestarikan kakao berkualitas yang diminati PT Bali Coklat (Bali Jungle Gold Factory).

“Petani harus menjaga kepercayaan PT Bali Coklat dengan menjaga kualitas kakao di Kabupaten Jayapura agar kerjasama ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Di sisi lain, Direktur PT Bali Coklat (Pabrik Emas Hutan Bali), Ida Bagus Namarupa mengatakan, kerja sama petani kakao Papua di Kabupaten Jayapura menunjukkan bahwa kakao yang berkualitas mampu menghasilkan coklat yang mahal dan berkualitas.

“Hal ini akan menjelaskan kepada dunia bahwa biji kakao Kabupaten Jayapura berkualitas tinggi dan cocok untuk menghasilkan coklat premium bercita rasa internasional,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours