Warga binaan Lapas Salemba ikut latihan tata boga dan kerajinan tangan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Lebih dari 30 warga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Salemba, Cempaka Putih, Jakarta Pusat mengikuti pelatihan memasak dan kerajinan tangan hingga pembuatan gelang sebagai bagian dari program rehabilitasi sosial. Direktur Lapas Kelas II A Salemba Beni Hidayat mengatakan, pelatihan pembuatan sushi dan cara merangkai karangan bunga diberikan di pusat pembelajaran Lapas Salemba.

Beni mengatakan di Jakarta, Selasa, “Para narapidana mengikuti pelatihan ini dengan sangat antusias. Ada sekitar 30 orang narapidana yang mengikuti pelatihan ini dan mereka mengikuti program rehabilitasi sosial ini dengan sangat antusias.”

Beni mengatakan, pelatihan ini dilakukan kepada para narapidana yang bekerjasama dengan mahasiswa Universitas Budi Luhur. Pelatihan ini dinilai sangat bermanfaat untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan.

Beni berkata: “Saya berharap ini menjadi langkah berharga setelah masa hukuman berakhir dan memberikan harapan masa depan yang lebih baik. Kemudian setelah para narapidana menjalani proses rehabilitasi yang berarti mereka dapat menjadi anggota masyarakat yang produktif.”

Sementara itu, Direktur Mahasiswa Universitas Budi Luhur Siti Asri Widadi menekankan pentingnya upaya bersama untuk mendukung warga binaan mengembangkan keterampilan. Pendidikan ini juga dapat memberikan manfaat nyata dalam kehidupan mereka.

Menurut Siti, yang terpenting dalam kegiatan ini adalah mampu memanfaatkan ilmu pendidikan pada bisnis setelah pelepasan.

“Terima kasih kepada Lapas Salemba yang telah memberikan kemudahan bagi kami untuk melaksanakan program penelitian sosiologi penjara Indonesia di sini. Kegiatan ini benar-benar tidak terlupakan, kami mendapatkan pengalaman baru dan bertemu dengan para narapidana di sini yang sangat ramah dan kooperatif. , mantap,” kata Siti.

Siti menuturkan, pelatihan ini tidak hanya untuk memberikan keterampilan, namun juga untuk membangun rasa percaya diri dan memantapkan harapan masa depan cerah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours