MGPA sebut minat pembalap ikut Mandalika Racing Series naik signifikan

Estimated read time 2 min read

Lombok, NTB (ANTARA) – CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan animo para atlet untuk mengikuti balap motor Mandalika Racing Series (MRS) di Sirkuit Internasional Mandalika menunjukkan peningkatan.

“Jumlah peserta (lomba MRC) yang tadinya 30-60 orang, pada pertemuan terakhir kemarin meningkat signifikan hingga 130 orang,” kata Priandhi saat ditemui awak media di Shell. Eco-marathon Asia Pasifik dan Timur Tengah 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu.

Hal ini dikatakannya, bersamaan dengan MGPA yang sedang berupaya menyelenggarakan turnamen olahraga di Sirkuit Internasional Mandalika untuk mendatangkan talenta Tanah Air.

Priandhi mengatakan, balap sepeda MRC yang dilakukannya merupakan sebuah kebanggaan bagi MGPA.

Adanya acara tersebut, kata dia, bisa menarik minat pengendara di Indonesia, seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang pesat.

Dalam laporan terbarunya, MGPA mengurangi jumlah peserta grup 150 CC menjadi 39 orang dari yang mendaftar menjadi 45 orang.

“Kalau berdiri di sana mungkin 45 orang. Kita tidak berani menerima lebih dari 39 orang,” imbuhnya.

Priandhi mengatakan, ajang MRS merupakan kompetisi besar nasional dan menjadi bagian penting dalam mensukseskan Sirkuit Internasional Mandalika.

Selain MRS, masih ada ajang balap besar lainnya di tingkat nasional seperti Indonesia Racing Series Championship (IRRC).

Priandhi menambahkan, meski berbagai kompetisi digelar, pihaknya terus meningkatkan berbagai aspek keselamatan dan keamanan agar Sirkuit Internasional Mandalika bisa sukses menyelenggarakan kompetisi nasional dan internasional.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours