Tumbangkan Meksiko, Venezuela melaju ke perempat final Copa Amerika

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Venezuela memastikan tempat di perempat final Copa America 2024 usai mengalahkan Meksiko 1-0 dalam laga Grup B di Stadion SoFi, Inglewood, California. WIB pada Kamis (27/6) pagi.

Gol semata wayangnya tercipta pada menit ke-57 melalui tendangan bebas yang sukses dilakukan Salomon Rondon.

Wasit Jesus Valenzuela menunjuk titik putih setelah pemain Venezuela Julian Kimons dijatuhkan di area penalti.

Kedua tim saling menyerang sejak awal pertandingan dan menciptakan situasi. Meksiko membuka skor lebih dulu melalui tembakan striker Santiago Jimenez melewati kiper Rafael Romo.

Venezuela pun mengancam pertahanan El Tri (julukan Meksiko) melalui tembakan Salomon Rondon yang membentur mistar gawang.

Kedua tim terus berusaha mendobrak pertahanan masing-masing, namun sia-sia di babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, setiap pelatih berusaha menambahkan beberapa pemain pengganti sebagai amunisi baru untuk mengancam pertahanan lawan.

Venezuela yang terus melakukan serangan balik mengubah skor menjadi 1:0.

Timnas Meksiko berpeluang menyamakan skor lewat penalti setelah bek Venezuela itu melakukan handball. Namun Rafael Romo Orblin yang tampil kokoh di depan gawang mampu menggagalkan penalti Pineda. Gelandang Meksiko Orblin Pineda #17 bersiap untuk mengambil penalti pada pertandingan Grup V Copa America melawan Venezuela pada 26 Juni 2024 di Stadion SoFi di Inglewood, California. T. FALLON) Pasukan Fernando Batista terus berusaha memasang si “si kulit bundar” di gawang Venezuela, menyerang di penghujung pertandingan, termasuk di 6 menit tambahan waktu, namun tak mengubah hasil hingga akhir pertandingan. pada. .

Berikutnya: Dengan kemenangan ini, Venezuela yang sebelumnya mengalahkan Ekuador 2-1 memperkuat posisinya di puncak klasemen Grup B dengan raihan 6 poin dan mengamankan satu tempat ke babak perempat final Copa America 2024.

La Vinotinto berpeluang menambah poin dengan sisa satu laga di babak penyisihan grup melawan Jamaika, Senin (7/1).

Di matchday yang sama, Meksiko juga akan berjuang keras untuk mengamankan satu tempat di babak perempat final dengan laga penentu melawan Ekuador.

Berikut klasemen sementara Grup B Copa America 2024:

Poin Pos Tim 1 Venezuela 6 2 Meksiko 3 3 Ekuador 3 4 Jamaika 0

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours