Kolombia-Brasil berbagi poin untuk lolos ke delapan besar

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Kolombia dan Brasil memastikan satu tempat ke babak perempat final Copa America 2024, dengan kedua tim berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 pada laga terakhir Grup D di Levi’s Stadium di Santa Clara, California. Rabu WIB

Hasilnya, Kolombia lolos ke Grup D dengan dua kemenangan dan satu kekalahan, sementara Brasil berada di bawahnya dengan lima poin dari satu kemenangan dan dua kali seri.

Kolombia memulai dengan lebih baik, tetapi Brasil mencetak gol pertama pada menit ke-12. Raphinha mencetak gol indah melalui tendangan bebas yang melayang ke pojok atas gawang, menjadikan skor 1-0.

Kolombia lebih banyak memberikan ancaman dibandingkan Brasil dan mencatatkan 13 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran. Mereka terus mengancam saat Rodriguez melepaskan tembakan pada menit ke-16.

James Rodriguez, pencetak gol Kolombia sejak awal pertandingan, mengira dirinya telah memberikan gol penyeimbang kepada Davinson Sánchez pada menit ke-19, namun gol tersebut tidak disahkan offside setelah dilakukan pengecekan VAR.

Ketegangan meningkat di babak pertama ketika wasit Venezuela Jesus Valenzuela mengeluarkan tiga kartu kuning dalam pemberitahuan singkat kepada pemain Kolombia Deiver Machado dan Jefferson Lerma serta Joao Gomes dari Brasil.

Kolombia tampil lebih percaya diri sepanjang babak pertama dan mendapatkan hasilnya di perpanjangan waktu atau menit 45+2, lewat gol dahsyat Munoz yang mendapat umpan bagus dari striker veteran Jhon Cordoba.

Gol penyeimbang Daniel Munoz sudah cukup memberi Kolombia satu poin setelah Raphinha membawa Brasil unggul lewat tendangan bebas pada menit ke-12.

Dengan hasil ini, Kolombia melaju ke babak gugur sebagai juara Grup D dan akan menghadapi runner-up Grup C Panama pada Minggu (7/7) di Glendale, Arizona. Brasil, sementara itu, akan menghadapi pertandingan besar melawan rival Uruguay, yang memuncaki Grup D dengan rekor sempurna di Las Vegas pada hari Minggu.

Namun Brasil harus membayar mahal untuk mendapatkan tiket ke perempat final Copa America 2024 setelah kehilangan bintang Real Madrid Vinicius Jr. Vini akan melewatkan pertandingan melawan Uruguay setelah menerima kartu kuning keduanya di awal pertandingan karena pelanggaran terhadap James Rodriguez.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours