DPW NasDem usulkan tiga nama di Pilgub Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Nasional Demokrat DKI Jakarta (NasDem) mengajukan tiga nama kepada DPP partai tersebut sebagai calon potensial pada Pilkada DKI Jakarta dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2024, yakni. Anies Baswedan. . Ahmad Sharoni dan Bibi Andrino

Ketiga nama ini kami usulkan untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta, kata Ketua DPW Partai NasDem Wibi Andrino di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, partainya tidak bisa mencalonkan mitranya dan harus berkoalisi dengan partai lain di DKI Jakarta.

Partai NasDem menguasai 11 kursi di DPRD DKI Jakarta dan syarat mengajukan pasangan calon adalah 22 kursi sehingga perlu berkoalisi dengan beberapa partai.

“Kami ingin ketiga nama ini nanti bisa dipilih,” ujarnya.

Menurut dia, pada pemilu 2024, Partai Nass Demokrat akan meraih 11 kursi, hal ini tidak lepas dari perjuangan struktur bawah partai yang juga semakin intensif.

Selain itu, ia juga terkejut ketika PDI Perjuangan Jakarta mendukung Anies Baswedan mencalonkan diri di Pilkada Jakarta.

Saya terkejut ketika dihubungi secara informal oleh Ketua PDI Perjuangan Jakarta Pak Aming untuk menyampaikan rencana dukungannya kepada Anies Baswedan, ujarnya.

Dia mengatakan, DPW Partai NasDem Jakarta berpegang teguh pada prinsip dan menjalankan perintah Presiden DPP Partai NasDem.

“Kami siap bekerja maksimal untuk mengeksekusi perintah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan DPP Partai NasDem, Ahmad Syahroni sendiri, tidak berminat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta kecuali diperintahkan oleh Ketua Umum Partai NasDem dan siap meninggalkan jabatannya di DPR RI.

“Kalau saya keluar DPR, tidak ada orang lain yang segila saya,” ujarnya.

Ia akan menjalani masa jabatan ketiganya mewakili Jakarta sebagai anggota Indonesia dari Republik Demokratik Korea, namun ia menyatakan tidak berniat menjadi gubernur, apalagi mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

“Saya tidak mau bermain untuk Pilkada DKI Jakarta,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours