Kemenhub nilai Eastkal berikan kontribusi industri maritim Indonesia

Estimated read time 2 min read

Penajam Paser Utara (ANTARA) – Kementerian Perhubungan memperkirakan pelabuhan Penajam Banua Taka Astra Infra Kalimantan Timur (Eastkal) di Provinsi Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur telah memberikan kontribusi signifikan terhadap industri maritim Indonesia.

“Kami memperkirakan kontribusi Astra Infra Port Eastkal terhadap industri maritim cukup signifikan,” kata Kepala Bagian Perencanaan Direktorat Pelabuhan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Andung Supandi, di Penayam, Selasa.

Komitmen dan profesionalisme Astra Infra Port Eastkal juga diapresiasi oleh Asosiasi Pengusaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI), lanjutnya, dengan memberikan penghargaan sebagai salah satu Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang mendapat konsesi. Baca juga: Menhub Perintahkan Percepat Penyelesaian Perampokan di Pelabuhan Tanjung Emas Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kontribusi Astra Infra Port Eastkal sebagai salah satu dari 25 BUP yang berhasil memperoleh konsesi, dari total 106 ABUPI. anggota.

Penghargaan yang diberikan ABUPI juga merupakan cerminan komitmen dan profesionalisme Astra Infra Port Eastkal dalam memimpin pengelolaan pelabuhan yang baik dan adil.

Tekad Astra Infra Port Eastkal untuk terus mendukung pengembangan sektor pelabuhan Indonesia, kata Andung Supandi, ditunjukkan dengan pelayanan profesional berstandar tinggi.

Astra Infra Port Eastkal diharapkan dapat mematuhi peraturan hukum yang ada dan menjalankan fungsinya dengan baik guna meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan kepelabuhanan di Indonesia.

Penajam Banua Taka Luka Astra Infra Luka East Kalal yang terletak di Desa Buluminung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, berjarak sekitar 76 kilometer dari Kota Nusantara, ibu kota baru Indonesia. Baca juga: Kementerian Perhubungan Lindungi Fasilitas Pelabuhan dari Serangan Siber fasilitas di tepi pantai (coastal base) dan pusat logistik terkait.

“Kami menawarkan solusi terintegrasi kelas dunia yang profesional, efisien dan aman,” ujarnya.

Astra Infra Port East Eastkal juga berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan kota nusantara, infrastruktur siap logistik dan bongkar muat material jika diperlukan oleh pemerintah pusat, kata Kevin Tanotogono.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours