Banyak pihak dukung pernyataan Erick untuk balas kekalahan atas Australia di AFF U-16

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – Ketua Umum PSSI Eric Tohir mendapat dukungan banyak pihak atas pernyataannya saat Timnas U-16 Indonesia kalah dari Australia pada babak perempat final Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan Solo baru-baru ini. tahun. pekan. .

Erick kala itu memuji penampilan Timnas U-16 saat tampil selebrasi dan meminta para pemain segera melupakan kegagalan mempertahankan gelar juara dan kekalahan di semifinal dari Australia.

“Sejak kami mengalahkan Australia di Piala Asia U-23 di Qatar, mereka bertekad menjadikan kami rival baru, jadi saat tim muda mereka menjuarai AFF kemarin, ada sedikit perayaan tapi ingat saya ‘minta pemain, jangan’. Jangan sujud.'” Tak ada yang menangis, kalau begitu temui Australia, ayo lawan suporter, dukung timnas gila-gilaan, kenapa harus takut, kata Eric Tohir.

“Garuda muda kita harus tampil melawan Australia Oktober mendatang. Dan kemarin saat bermain dengan 10 orang mereka mampu bertarung. Lalu saya katakan tim senior kita bisa bertarung dan mengalahkan Australia di kualifikasi Piala Dunia,” sambung Eric.

Pernyataan Eric Tohir terus mengimbau para pemain timnas U-16 untuk tidak menyerah, menurut komentator sepak bola Tommy Whaley.

“Kalah adalah hal biasa dalam sepak bola. Namun, saya melihat Eric Dohir benar-benar memanfaatkan kegagalan untuk memberikan motivasi yang dapat membangkitkan mental, daya saing, dan skill para pemain,” tulis Tommy. Pernyataan yang diterima dari jurnalis.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Bapak Richard Ahmad Subrianto, Sekretaris Jenderal Sponsor Sepak Bola Nasional Indonesia (PNSSI).

Mereka yang sejak lama menjadi bagian dari gejolak pecinta sepak bola Tanah Air, menilai dukungan suporter timnas kini merata di kelompok umur dan senior.

Artinya, dukungan suporter akan mendapat dukungan yang maksimal, apalagi saat menghadapi Australia yang kini menjadi lawan baru Indonesia, sehingga lawan Australia kini bisa kita perlakukan seperti saat menghadapi Malaysia. Jadi timnas harus percaya diri karena penentang ada bersama pendukung,” katanya.

Sipto Kusumo dari Ultras Garuda meyakini dukungan kuat Eric Dohir terhadap Australia berdampak besar, begitu pula dengan desakannya agar suporter selalu mendukung timnas.

“Jika Eric meminta balas dendam atas kekalahan melawan Australia, suporter ingin timnas di semua level berusaha semaksimal mungkin. Kami siap mendukung Australia dengan cara apa pun jika kami menjamu mereka di mana pun,” jelasnya. .

Timnas Indonesia akan beberapa kali bertemu dengan timnas Australia. Laga pertama Kejuaraan Sepak Bola Asia U-17 2025 antara 23-27 Oktober. Timnas Indonesia U-16 akan tergabung di Grup C bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Marina Utara, memperebutkan tiket ke final Piala Asia U-17.

Kemudian masuk babak ketiga Piala Dunia 2026 Grup C. Timnas Indonesia satu grup dengan Australia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Pada 10 September, Indonesia akan menjadi tuan rumah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours