Drone Ukraina Ledakkan Gudang Senjata Rusia

Estimated read time 2 min read

MOSKOW – Sebuah desa di wilayah perbatasan barat Rusia dievakuasi pada Minggu (7/7/2024) setelah serangkaian ledakan setelah puing-puing drone Ukraina yang jatuh membakar gudang di dekatnya.

Rekaman dari media sosial menunjukkan kepulan asap hitam membubung di wilayah Voronezh dan ledakan keras terdengar.

Gubernur Aleksandr Gusev mengatakan puing-puing yang berjatuhan memicu “ledakan bahan peledak”. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, namun penduduk desa terdekat di distrik Podgorensky dievakuasi, katanya. Jalan-jalan juga ditutup ketika layanan darurat, militer dan pejabat pemerintah bekerja di lokasi kejadian.

Menurut AP, Kementerian Pertahanan Rusia tidak membahas serangan itu dalam pengarahan paginya, namun mengatakan bahwa sebuah drone Ukraina ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Ukraina di wilayah Belgorod.

Pihak berwenang di wilayah Krasnodar Rusia mengatakan pada hari Sabtu bahwa kebakaran di depot minyak juga disebabkan oleh puing-puing pesawat tak berawak yang jatuh. Layanan darurat Rusia mengatakan api telah padam pada Minggu pagi.

Serangan itu terjadi setelah juru bicara militer Ukraina mengatakan kepada Associated Press pada hari Kamis bahwa pasukan Kyiv telah mundur dari lingkungan di pinggiran Khasiv Yar, sebuah kota penting yang strategis di wilayah Donetsk di Ukraina yang telah menjadi puing-puing serangan Rusia selama sebulan. .

Pasukan Rusia telah berusaha menguasai kawasan industri timur Ukraina selama berbulan-bulan, dalam upaya nyata untuk mengunci pertahanan negara tersebut dalam perang yang memuakkan. Dalam penyelidikan bersama yang diterbitkan pada hari Jumat, media independen Rusia Meduza dan Mediazona melaporkan bahwa tentara Moskow kehilangan antara 200 dan 250 tentara di Ukraina setiap hari.

Analis militer mengatakan jatuhnya Khasiv Yar juga dapat mempengaruhi jalur pasokan penting Ukraina dan membahayakan kota-kota terdekat, sehingga membawa Rusia semakin dekat dengan tujuannya untuk merebut seluruh wilayah Donetsk.

Rusia pada Minggu malam meluncurkan dua rudal balistik dan 13 drone Shahed, kata pejabat angkatan udara Ukraina. Semuanya tertembak tetapi para pejabat tidak mengatakan apa dampak dari rudal tersebut.

Di tempat lain di Ukraina, 14 orang tewas setelah sebuah bus bertabrakan dengan kendaraan kargo, hanya menyisakan satu orang yang selamat, kata Menteri Dalam Negeri Ihor Klymenko pada Sabtu malam. Salah satu korbannya adalah seorang anak berusia 6 tahun.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours