Belgia andalkan De Bruyne saat melawan Slovakia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antra) – Pelatih Domenico Tedesco mengatakan Belgia akan terus mengandalkan penampilan gelandang Kevin De Bruyne saat menghadapi Slovakia pada laga Grup E Piala Eropa 2024, Senin malam.

Playmaker Manchester City berusia 32 tahun itu diragukan bergabung dengan Belgia karena cedera hamstring sejak akhir musim.

Saya yakin De Bruyne sudah siap, kata Tedesco seperti dilansir AFP, Senin WIB. Baca juga: Courtois Tak Masuk Skuad Belgia untuk Euro 2024 “Memang benar musim ini tidak mudah baginya, tapi juga bagi kami sebagai tim. Bayangkan bagaimana rasanya setahun tanpa Kevin de Bruyne, tidak mudah,” kata mantan pelatih RB Leipzig dan Schalke itu.

Di sisi lain, De Bruyne mengatakan Belgia ingin tampil lebih baik di Piala Eropa tahun ini dan melupakan kegagalannya saat tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022 Pesepakbola Belgia Kevin De Bruyne menggiring bola ke gawang Kanada di Grup Laga F Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed Bin Ali, Al-Ryan, Qatar, Rabu (23/11/2022). Belgia menang 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/foc. Baca juga: Kevin De Bruyne fokus pada kemenangan Belgia “Qatar sudah berakhir, kita tidak bisa mengubah situasi. Mengecewakan, tapi itu terjadi dua tahun lalu,” kata De Bruyne.

“Ini turnamen baru dengan pelatih baru. Tim juga sudah banyak berubah jadi kami ingin menikmati awal yang baik di kompetisi ini,” ujar mantan gelandang Chelsea itu.

Belgia diperkirakan lolos dari Grup E yang berisi Slovakia, Rumania, dan Ukraina

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours