Jadwal lengkap perempat final Copa America 2024: Uruguay vs Brasil

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Delapan negara dipastikan melaju ke babak perempat final Copa America 2024 setelah menyelesaikan babak penyisihan grup sebagai juara dan runner-up Copa America 2024.

Argentina sebagai juara bertahan adalah tim yang mencapai babak perempat final, Venezuela, Uruguay, Kanada, Ekuador, Panama, Kolombia, dan Brasil.

Di babak perempatfinal, La Albiceleste yang lolos ke fase grup akan membuka babak knockout melawan runner-up Grup B Ekuador di NRG Stadium, Houston, pada Jumat (5/7) pukul 08.00 WIB.

Perempat final antara Venezuela dan Kanada berlanjut keesokan harinya dan akan berakhir pada Minggu (7/7) dengan dua pertandingan antara Kolombia melawan Panama serta Uruguay dan Brasil.

Uruguay dan Brasil yang melakoni laga terakhirnya di Allegiant Stadium, Paradise pada pukul 08.00 WIB bakal menjadi laga yang menarik banyak perhatian.

“La Celeste” menjadi tim tersukses di babak penyisihan grup dengan mencetak sembilan gol sekaligus menang tiga kali.

Kedua pemain mereka, Maximiliano Araujo dan Darwin Nunez, menjadi pemain paling produktif sejauh ini dengan masing-masing mencetak dua gol.

Sementara itu, tim asuhan pelatih Dorival Junior masih kurang kohesi di babak penyisihan grup setelah meraih satu kemenangan dan dua kali imbang di mana mereka mencetak lima gol dan kebobolan dua kali.

Namun tim asuhan Samba tidak bisa didiskualifikasi karena memiliki trio pemain berkualitas Vinicius Junior, Rafinha, dan Rodrigo yang siap mencetak gol untuk Uruguay di setiap kesempatan.

Berikut jadwal perempat final Piala Amerika 2024:

Jumat (5/7)

Argentina vs Ekuador di NRG Stadium, Houston, 08:00 WIB

Kamis (6/7)

Venezuela vs Kanada di AT&T Stadium, Omokurnmalu, 08:00 WIB

Kamis (7/7)

Kolombia vs Panama di University of Phoenix Stadium, Glendale, 05:00 WIB

Uruguay vs Brasil di Allegiant Stadium, Paradise, 08:00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours