Perawatannya Berbeda, Wuling Berikan Kemudahan Maintenance Mobil Listrik

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Mobil listrik semakin populer di Indonesia sebagai kendaraan ramah lingkungan. Dibandingkan mobil konvensional, mobil listrik memiliki kebutuhan perawatan yang berbeda.

Sama seperti mobil konvensional, mobil listrik juga memerlukan perawatan rutin untuk memastikan seluruh komponennya dapat berfungsi dengan baik. Servis rutin ini biasanya dilakukan di bengkel resmi yang memiliki teknisi khusus kendaraan listrik.

Dan bertepatan dengan perayaan hari jadinya yang ke 7 di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) mempersembahkan “Wuling Promotion Festival” yang berlaku di seluruh tanah air dan sepanjang bulan Juli.

Wuling memberikan beragam penawaran spesial, mulai dari uang muka ringan dan cicilan mudah, garansi seumur hidup pada komponen inti EV (baterai, motor penggerak dan pengontrol motor), gratis perawatan komprehensif, gratis charger untuk model Air EV Long Range, All Type BinguoEV, dan Awan EV.

“Di hari jadinya yang ke 7, Wuling mengucapkan terima kasih kepada konsumen dengan berbagai program yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan memenuhi kebutuhan berkendara konsumen dengan bantuan produk dan layanan terbaik kami,” jelas Edison selaku sales manager Wuling Motors.

Selama berlangsungnya “Wuling Promotional Festival”, konsumen yang melakukan pembelian lini produk Wuling EV di bulan Juli bisa mendapatkan diskon tunggal mulai Rp 8 juta atau cicilan mulai Rp 3,6 juta.

Selain itu, Paket Garansi Komponen Inti EV Seumur Hidup memberikan garansi seumur hidup pada tiga komponen utama kendaraan listrik, seperti baterai, penggerak motor, dan unit kendali motor. Ada juga gratis charger AC 7kW dan program paket sewa khusus untuk pembelian Air EV Long Range, BinguoEV dan Cloud EV selama musim.

Selain itu, terdapat program perawatan gratis komprehensif yang mencakup biaya servis dan suku cadang gratis untuk 16 perawatan terjadwal sesuai buku servis, yang secara khusus berlaku untuk setiap pembelian Air EV atau BingguoEV.

Program ini berlaku untuk menetapkan masa pakai Air EV hingga 8 tahun atau 150.000 kilometer dan BinguoEV dengan masa berlaku 15,5 tahun atau 155.000 kilometer (mana yang lebih dulu).

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga baterai Anda tetap sehat:

1. Hindari mengisi daya baterai secara berlebihan dan mengosongkan baterai sepenuhnya (pengosongan dalam). Idealnya, Anda harus menjaga baterai Anda antara 20% dan 80%.

2. Gunakan charger resmi yang sesuai dengan spesifikasi mobil Anda. Hindari penggunaan pengisi daya yang tidak kompatibel karena dapat merusak baterai.

3. Hindari memaparkan mobil pada suhu yang sangat panas. Panas dan dingin yang berlebihan dapat memperpendek masa pakai baterai. Jika mobil tidak digunakan dalam waktu lama, sebaiknya disimpan dengan kondisi baterai sekitar 50%.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours