Ketum PKN: Solidaritas Kebangsaan dan Keumatan Menyatu Dalam Iduladha

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Partai Kebangkitan Pimnas Nusantara (PKN) membagikan daging kurban kepada warga Jakarta. Acara dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimnas PKN Anas Urbaningrum, Sekjen Sri Mulyono dan tokoh nasional lainnya.

Anas Urbaningrum yang ditemui usai membagikan daging kurban kepada sekitar 1.750 warga Jakarta mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kurban yang dilakukan personel PKN dan dikoordinasikan oleh Pimnas. Anak mengatakan, pekerjaan ini bukan agenda resmi partai, namun menjadi prioritas utama terlepas dari keterbatasan dan kondisi perekonomian yang dihadapi WNI.

“Inilah persatuan bangsa yang bersatu dalam persatuan bangsa,” tegas Anas Urbaningrum (18/6/2024).

Anas juga menjelaskan, pada tahun-tahun ini, apalagi pasca merebaknya Covid-19 dan merebaknya penyakit mulut dan kuku pada 2 (dua) tahun lalu, konsumsi daging mentah, khususnya daging sapi, sangat rendah.

“Ini bukan hanya soal ketersediaan daging, ini adalah situasi sosial ekonomi pasca-Covid, tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi seluruh dunia,” ujarnya.

Dengan agenda yang tepat, Anas berharap pemerintahan baru mampu menghidupkan kembali atau bahkan melampaui ekonomi kerakyatan. “PKN dengan senang hati akan berkontribusi dalam program pemulihan ini,” kata Anas.

Anas melanjutkan, hakikat berkurban adalah mendekatkan diri kepada Tuhan dan sesama.

“Ya Allah, tujuan utamanya dekat dengan Allah, dalam Islam, dan setahu saya, menurut agama lain, tidak ada gunanya dekat dengan Allah, kalau tidak dekat dengan orang lain, kita diciptakan berbeda – “Beda, beda kita memahami keberadaan manusia,” ujarnya.

PKN yang baru menyelenggarakan pemilu pertamanya pada tahun 2024 berhasil mengerahkan 60 personelnya ke provinsi dan kabupaten di Republik Demokratik Kongo. Jumlahnya memang masih sedikit, namun ini merupakan kemenangan pertama sebuah partai politik.

“Semua memulainya dari usia muda, tapi Insya Allah perjuangan partai akan semakin meluas. Tidak ada harapan bagi PKN,” imbuhnya.

Anas meminta kader PKN bisa menjangkau masyarakat agar PKN bisa menjadi partai yang memiliki masa depan cerah.

“Ini juga pesan bagi kader PKN dan pejuang PKN. Kalau PKN ingin punya masa depan, harus dekat dengan rakyat. Kalau PKN jauh dari rakyat, PKN tidak punya masa depan,” kata Anas.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Pimnas PKN Sri Mulyono mengatakan, kurban Idul Fitri banyak diminati kader sehingga akan masuk dalam agenda partai pada tahun-tahun mendatang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours