Ronaldo Rodrigues ingin berikan hasil maksimal untuk Borneo FC

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA). Bek asing anyar Ronaldo Rodriguez bertekad memastikan hasil maksimal untuk FC Borneo di penghujung Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

Situs resmi klub, Sabtu, menyebutkan Ronaldo telah berlatih bersama FC Borneo sejak Jumat (7/5) dan siap bekerja keras untuk tim.

Saya akan bekerja keras dan maksimal di setiap latihan dan pertandingan untuk membantu tim ini meraih hasil maksimal di akhir musim, kata Ronaldo.

Pemain asal Brasil itu melanjutkan, dirinya merasa cukup nyaman berada di Samarinda yang menurutnya tak jauh berbeda dengan kampung halamannya.

Selain itu, banyak masukan positif mengenai FC Borneo dan Samarinda juga didapatnya dari mantan rekannya di Liga Portugal Silverio Junio ​​yang musim lalu berseragam Pesut Etam.

“Perjalanan yang diselenggarakan manajemen untuk saya dan istri saya sangat bagus. Kami tiba di Samarinda dengan suasana yang menyenangkan seperti di Brazil dan saya menyukainya. Itu modal bagus bagi saya untuk siap menghadapi kompetisi,” kata Ronaldo.

“Saya kenal Borneo dari Silverio, kami bermain bersama di Liga Portugal dan dia memberikan banyak informasi bagus di sini. Tim ini penuh dengan pemain bagus dan ada hasil bagus musim lalu juga, saya senang berada di sini,” ucapnya percaya diri.

Diketahui, pemain berusia 26 tahun itu lahir di Brasil selatan, yakni di kota Nova Serrana. Namun, ia menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Liga Portugal.

Ronaldo memulai karirnya di level U-23 bersama Sporting Lisbon U-23, kemudian di Ligue 2 Portugal dan Ligue 3, terakhir bersama FC Anadia.

Sementara itu, di level internasional, ia mencatatkan tujuh penampilan untuk Brasil U-17, bahkan menjadi kapten mereka di laga terakhir melawan Selandia Baru U-17. Baca Juga: Ronaldo Rodriguez Jadi Pemain Asing Ketiga yang Gabung FC Borneo Baca Juga: Pemain Asing Baru FC Borneo Gagal Datang Karena Masalah Visa

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours