Suporter antusias nantikan laga babak 16 besar Euro 2024

Estimated read time 2 min read

Berlin (ANTARA) – Suporter sejumlah tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 sudah tak sabar menantikan tim favoritnya tampil di babak gugur yang dimulai Sabtu malam ini.

“Saya dan teman-teman siap memberikan dukungan penuh kepada Jerman. “Sebagai tuan rumah, saya berharap Toni Kroos dan kawan-kawan bisa mengalahkan Denmark dan terus melaju hingga akhirnya menjadi juara Piala Eropa 2024,” kata Jens, pendukung timnas Jerman, kepada ANTARA di Berlin.

Pietro, suporter asal Italia, pun tak sabar menunggu aksi Gli Azzurri di babak 16 besar.

Diakuinya, tim kesayangannya bermain kurang dari yang terbaik di babak penyisihan grup.

Meski kesulitan, kami adalah Italia, tim hebat dan kami pantang menyerah. Terbukti di Piala Eropa edisi terakhir, di luar dugaan kami berhasil keluar sebagai juara, kata Pietro.

Meski tak difavoritkan timnya, Thomas yang merupakan fans asal Swiss ini optimistis Granit Xhaka dan kawan-kawan akan memberikan kejutan.

Menurutnya, status Swiss yang diunggulkan justru akan bermanfaat di Piala Eropa 2024. Swiss akan bermain tanpa beban dan bisa menghadirkan kejutan istimewa, kata Thomas.

Babak penyisihan grup Piala Eropa 2024 di Jerman telah usai. Sebanyak 24 tim kontestan bertanding pada fase grup yang dikelompokkan menjadi enam grup berbeda.

Dua tim teratas di setiap grup otomatis mendapat tiket ke babak 16 besar, bersama dengan empat tim terbaik di peringkat ketiga.

Ke-16 tim tersebut adalah Swiss, Denmark, Inggris, Slovakia, Spanyol, Georgia, Prancis, Belgia, Portugal, Slovenia, Rumania, Belanda, Austria, Turki, tuan rumah Jerman, dan juara bertahan Italia.

Laga pertama babak 16 besar Piala Eropa 2024 mempertemukan Swiss dan Italia, Sabtu malam nanti, disusul Jerman kontra Denmark pada Minggu pagi WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours