Pelatih SM sebut pergantian pemain asing berdampak positif untuk klub

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Kepala Satria Muda Pertamina Jakarta Yubel Sondah mengatakan pergantian pemain asing pada pertengahan musim berdampak positif terhadap jalannya klub di musim reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) sehingga mudah meraih tempat. di babak playoff.

Ia mengatakan, pergantian pemain Jared Shaw dan Trey Davis, serta keluarnya pemain seperti Reynaldo Garcia, Artem Pustovy, dan Elgin Cook, berdampak signifikan terhadap performa tim dalam delapan pertandingan terakhir. dimainkan

Ya, pergantian pemain asing sebenarnya merupakan respon kami atas hasil buruk di awal musim, kata Yubel dalam laman resmi klub yang dilansir ANTARA di Jakarta, Rabu.

Ia pun mengungkapkan bahwa timnya sudah sangat siap untuk menghadapi babak playoff yang akan dimulai pada 11 Juli mendatang dan setiap pemain juga terus berbenah untuk meningkatkan performanya.

Ia berharap penampilan tim bisa positif hingga akhir untuk menantang gelar juara IBL musim ini.

Yubel menambahkan, Satria Muda merupakan tim peraih 12 gelar juara basket Indonesia.

Oleh karena itu, pencapaian tersebut menjadi motivasi bagi setiap pemain untuk berbuat lebih banyak lagi di klub.

Baca juga: Pelatih SM: Suasana Tim Positif untuk Playoff IBL 2024 Saya suka mereka sadar akan hal itu, jadi tanpa diingatkan terus-terusan mereka sudah paham apa yang perlu dilakukan, kata legenda basket Indonesia asal Manado itu. SM saat ini berada di posisi keempat klasemen IBL 2024 dengan raihan 41 poin dan berhasil mengamankan satu tempat di babak playoff.

Rekor klub sebelum pertandingan terakhir adalah 17 kemenangan dan tujuh kekalahan dari 24 pertandingan yang dimainkan.

Mereka memiliki dua pertandingan reguler tersisa melawan Dewa United (tandang) pada 6 Juli dan pertandingan kandang melawan Pelita Jaya Jakarta keesokan harinya.

Klub kebanggaan asal Jakarta ini kesulitan di awal musim dengan banyak kekalahan melawan tim-tim yang tertinggal jauh secara statistik. Baca Juga: Penghargaan IBL Perorangan, Dari MVP Hingga Wasit Baca Juga: Bima Perkasa Jogja kembali ke Hangtua dengan kemenangan 93-84

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours