Pemkot: Para pembalap MXGP 2024 akan diarak ke wisata Teras Udayana

Estimated read time 2 min read

Mataram (ANTARA) – Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyatakan puluhan pebalap Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 akan berbaris dari depan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center menuju objek wisata Teras Udayana pada Jumat (28). ). /6-2024).

Asisten I Administrasi Negara dan Kesra Sekda Kota Mataram H Lalu Martawang di Mataram, Selasa, mengatakan, puluhan peserta lomba yang menggunakan sepeda Antel, mobil antik, dan sepeda motor antik akan diarak sesuai skenario yang telah disiapkan panitia acara.

“Setelah sampai di Teras Udayana, panitia menunggu dan menyambut para kontestan kemudian dilanjutkan menuju area Teras Udayana dengan bantuan jaran kamput (kuda),” ujarnya.

Di kawasan ini panitia dan pengendara menggelar konferensi pers dan kegiatan lainnya.

Oleh karena itu, Pemkot Mataram tidak akan mengadakan kegiatan penyambutan khusus atau ‘welcome dinner’ seperti tahun lalu,” ujarnya.

Keadaan tersebut disebabkan oleh kesibukan para peserta sehingga dikhawatirkan persiapan peserta dalam bertanding akan terganggu apabila melakukan aktivitas yang berlebih-lebihan.

Selain itu, mereka juga memasuki tahap persiapan mulai Sabtu (29/06/2024) dan memulai pertandingan seri pertama pada Minggu (30/06). Sedangkan seri keduanya akan tayang pada 6-7 Juli 2024.

Ia berkata, Oleh karena itu, jika acara penyambutan terlalu ramai dikhawatirkan para peserta tidak bisa tampil baik.

Martawang menambahkan, terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Mataram menindaklanjuti apa yang dilakukan panitia terhadap masyarakat yang ingin menyaksikan balapan yang akan digelar di MXGP 2024.

Sekadar informasi, jumlah peserta yang berlaga pada balapan MXGP Lombok 2024 ini berjumlah 24 orang pada seri pertama dan 22 orang pada seri kedua.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours