Berbeda dengan Ancelotti, Madrid pastikan ikut Piala Dunia Antarklub

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Real Madrid mengumumkan resmi siap mengikuti Piala Dunia Antarklub FIFA 2025. Pengumuman tersebut bertolak belakang dengan pernyataan pelatih Carlo Ancelotti yang menyebut Madrid tidak akan mengikuti turnamen yang digelar di United tersebut. Kondisi.

“Real Madrid C.F. “Saya ingin mengumumkan bahwa tidak ada keraguan mengenai partisipasi kami di Piala Dunia Antarklub baru yang diselenggarakan oleh FIFA pada musim 2024/2025,” kata Madrid dalam keterangannya, Senin (10/06).

“Oleh karena itu, klub kami akan mengikuti kompetisi resmi ini sesuai rencana dan kami bangga serta bersemangat untuk ambil bagian di dalamnya dan kami akan sekali lagi menyenangkan jutaan penggemar kami di seluruh dunia dengan trofi lainnya,” demikian bunyi pengumuman tersebut. Baca juga: Ancelotti: Real Madrid Tak Akan Ikut Piala Dunia Antarklub 2025. Piala Dunia Antarklub tahun depan akan memiliki format baru, dengan hanya tujuh tim yang ambil bagian dalam kompetisi tersebut sejauh ini. Namun, 32 tim dari seluruh dunia akan mengikuti kompetisi tahun depan.

Semakin banyak jumlah peserta maka semakin banyak pula permainan yang dimainkan. Keputusan ini diprotes banyak pihak karena akan menyulitkan pemain dan klub.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sebelumnya ditanyai soal keikutsertaan Los Blancos di Piala Dunia Antarklub 2025. Ia kemudian mengatakan bahwa Madrid tidak akan mengikuti turnamen tersebut.

“FIFA lupa bahwa pemain dan tim tidak akan ambil bagian di Piala Dunia Antarklub yang baru. Sebuah pertandingan di Real Madrid bernilai 20 juta euro dan FIFA ingin memberi kami jumlah itu untuk keseluruhan turnamen,” kata Ancelotti, dikutip Fabrizio Romano.

“Negatif. Seperti kami, klub lain juga akan menolak tawaran tersebut,” kata Ancelotti.

Belum lama ini, Real Madrid mengumumkan siap mengikuti Piala Dunia Antarklub FIFA 2025.

Ancelotti kemudian memberikan penjelasan. Dia mengatakan komentarnya sebelumnya tampaknya telah disalahartikan oleh media.

“Dalam wawancara saya dengan Il Giornale, perkataan saya tentang Piala Dunia Antarklub tidak ditafsirkan seperti yang saya inginkan,” ujarnya, seperti dilansir Fabrizio Romano.

“Bagi saya, tidak ada yang lebih baik daripada menolak kesempatan mengikuti turnamen yang menurut saya bisa menjadi peluang besar untuk terus memperjuangkan gelar besar bersama Real Madrid,” jelasnya. Baca juga: Mbappe Resmi Pindah ke Real Madrid. Baca juga: Real Madrid menjuarai Liga Champions 2023/24 usai menang 2-0 melawan Dortmund

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours