Cara screenshot di ponsel Oppo

Estimated read time 1 min read

Tangkapan layar dari Jakarta (ANTARA) – Ponsel Oppo? Ya, terkadang kita perlu mengambil screenshot di ponsel kita untuk tujuan tertentu. Lalu bagaimana cara screenshot di hp Oppo?

Berikut beberapa cara mengambil screenshot di ponsel Oppo:

1. Gunakan area tangkapan layar

Cara mudahnya adalah dengan menekan tombol power dan volume minus secara bersamaan, sehingga nantinya area screenshot akan ditampilkan tanpa cropping, dll.

2. Tangkapan layar dengan fungsi tiga jari

Untuk metode ini Anda perlu mengaktifkan mode tiga jari di ponsel Oppo Anda.

Anda dapat melakukannya dengan membuka menu pengaturan di ponsel Anda. Kemudian pilih opsi tangkapan layar dengan gerakan tiga jari dan geser untuk mengaktifkan fitur tangkapan layar. Kemudian pilih informasi yang ingin Anda ambil dan lakukan dengan tiga jari dengan menggesek layar dari atas ke bawah untuk mengambil tangkapan layar dengan mudah. 3. Gunakan tombol daya dan volume atas

Cara ini menawarkan banyak pilihan, tidak hanya screenshot biasa saja, namun juga screenshot yang lebih besar sesuai keinginan pengguna.

Pertama, buka opsi halaman yang ingin Anda ambil. Kemudian tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Naik secara bersamaan. Hasilnya kemudian dapat dilihat di menu Galeri ponsel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours