Federal Oil puji kerja keras Marquez bersaudara raih poin di GP Assen

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – Federal Oil selaku sponsor Tim Balap Gresini mengucapkan terima kasih kepada Marc Marquez dan Alex Marquez atas upayanya mencetak poin penting di MotoGP Belanda 2024, Minggu (30 Juni) mewakili.

Meski gagal meraih podium di Grand Prix Belanda, Marc Márquez masih berada di peringkat ketiga dengan 142 poin, tertinggal 58 poin dari pemimpin klasemen Jorge Martin. Sedangkan Alex Marquez berada di urutan ke-10 dengan 62 poin.

“Persaingan di MotoGP musim 2024 semakin kompetitif. Setelah jeda selama empat pekan, kedua pembalap kembali mencari bakat dan kepiawaiannya untuk meningkatkan performa Ducati Desmosedici GP23,” ujar Market Development. General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) Romy Abadi mengatakan dalam siaran persnya, Selasa.

“Alex khususnya telah menunjukkan kemajuan yang baik setelah awal yang baik bersama tim. Selain itu, Alex Marquez telah memperpanjang kontraknya dan akan tetap bersama Federal Oil dan Gresini Racing musim depan,” kata Romy.

Marc sebenarnya finis keempat, namun didiskualifikasi oleh penyelenggara setelah balapan karena tekanan ban yang tidak tepat. Marc kemudian mendapat penalti ke-16 dan naik ke peringkat 10 dengan 6 poin.

Di sisi lain, Alex Marquez yang start dari barisan depan tak mampu meningkatkan performa apik Ducati Desmosedici GP23 miliknya. Adik Marc Marquez itu finis di urutan ke-7, naik satu tingkat karena posisi Marc.

Sayangnya, meski selisihnya sangat dekat, kami melampaui batas teknis dalam hal tekanan ban, sehingga kami menerima penalti tersebut, kata Marc.

“Sayang sekali harus pulang dengan membawa beberapa poin. Kami seharusnya bisa finis keempat, tapi balapan dengan Enea Bastianini berdampak pada kami, tapi kami tidak mencari-cari alasan. Tekanan bannya juga bagus. Sampai saat itu, saya bisa melakukannya.” bermain,” katanya.

Sementara itu, Alex Marquez yang telah memperpanjang kontraknya bersama tim Gresini Racing MotoGP hingga akhir tahun 2026, sudah meraih hasil yang cukup untuk menambah poin di Kejuaraan Dunia MotoGP 2024, namun mengungkapkan kesulitannya dalam balapan. – MotoGP Inggris, Minggu (8 Juni 2023). ANTARA/HO/MotoGP-Gresini Race

Alex Marquez berkata: “Itu adalah akhir pekan yang hebat, tetapi balapan yang sulit. Saya mengalami kesulitan saat memutar motor dengan ban depan yang keras, tetapi saya tidak akan kesulitan jika menggunakan ban lunak.”

Alex Marquez berkata: “Kami harus bekerja keras di Jerman untuk memahami bagaimana kami bisa berkembang. Data hari ini pasti akan membantu kami di balapan mendatang. Kami punya gagasan yang jelas, jadi kami akan terus bekerja keras di Jerman untuk memahami bagaimana kami bisa membaik. Saya harap kami bisa melakukan itu.”

Balapan selanjutnya akan berlangsung pada 7 Juli di sirkuit Sachsenring Jerman. Marc Márquez memegang rekor sebagai “Raja Sachsenring,” setelah menaiki GP125 sebanyak 11 kali sejak ia mulai mengerjakannya.

“Saat ini persaingan masih terbuka lebar dan Federal Oil berkomitmen mendukung kedua pebalap Gresini Racing untuk terus mencetak poin penting dan double podium hingga mampu mempertahankan gelar Juara Dunia MotoGP 2024,” pungkas Romy Averdi Saat.

Berikut 10 besar klasemen MotoGP pasca Grand Prix Belanda:

1. Jorge Martin – Prima Pramac Racing (200 poin)

2. Francesco Bagnaia – Tim Ducati Lenovo (190 poin)

3. Marc Marquez – Balap Gresini (142 poin)

4. Enea Bastianini – Tim Ducati Lenovo (136 poin)

5. Maverick Vinales – Aprilia Racing (118 poin)

6. Pedro Acosta – Red Bull GASGAS (101 poin)

7. Brad Binder – Red Bull KTM (99 poin)

8. Fabio Di Giannantonio – Tim Balap Pertamina Enduro VR46 (92 poin)

9. Aleix Espargaro – Aprilia Racing (82 poin)

10. Aleix Marquez – Balap Gresini (62 poin)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours