Pabrikan mobil Rusia luncurkan mobil hybrid domestik pertama I-Space

Estimated read time 1 min read

MOSKOW (ANTARA). Pabrikan mobil listrik Rusia Evolute meluncurkan seri crossover hybrid i-Space pertama di negara itu, kata mitra pengelola pabrik Andriy Reznikov kepada Sputnik pada hari Senin. Mobil pertama sudah dirakit sejak pekan lalu. Mobil tersebut sudah lolos sertifikasi dan mendapat persetujuan jenis kendaraan. Artinya, baik mobil maupun proses produksinya memenuhi seluruh persyaratan sertifikasi Rusia, kata Reznikov.

Pada hari yang sama, crossover i-Space dipresentasikan di pameran industri internasional “Innoprom” di kota Yekaterinburg, Rusia, lapor koresponden Sputnik.

“Akan ada tingkat konfigurasi yang berbeda. Yang dasar akan menelan biaya sekitar 2,9 juta rubel (US$32.749) atau sekitar 532 juta rubel dengan kurs 1 dolar AS = 16.260 rubel.-). Harga lebih pastinya akan diumumkan kemudian. seminggu,” tambah Reznikov.

Jajaran Evolute terdiri dari lima kendaraan, termasuk sedan i-Pro, crossover i-Sky dan i-Joy, minivan i-Van, dan crossover hybrid i-Space.

Reznikov mengatakan perusahaannya sedang mempertimbangkan untuk mengubah semua mobil menjadi hibrida.

Reznikov juga mengatakan pihaknya berencana meningkatkan produksi di pabrik mobilnya di kota Lipetsk, Rusia, dari 2.000 mobil tahun lalu menjadi sekitar 3.000 mobil tahun ini.

Hal ini dilakukan karena tingginya permintaan mobil dengan sistem penggerak hybrid di Rusia, kata Reznikov.

Sumber: Sputnik

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours