Menpora dukung PSSI jalankan transformasi liga Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mendukung upaya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam mentransformasi Liga Sepak Bola Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan peringkatnya.

“Kita bisa melihat banyak penemuan dan transformasi yang dilakukan PSSI tahun ini di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir,” kata Ditto kepada awak media usai menghadiri pembukaan rapat rutin PSSI di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, prestasi di bidang sepak bola salah satunya terlihat dari peringkat timnas Indonesia di FIFA yang naik dari peringkat 149 menjadi peringkat 134 dalam satu tahun.

Ia mengatakan, Timnas Indonesia pun mengukir sejarah baru di Piala Asia 2023 dengan melaju ke 16 besar. Selain itu, Timnas U-23 Indonesia finis keempat di Piala Asia U-23 2024.

“Kalau cita-cita PSSI ke depan adalah peringkat di bawah 100, menurut saya itu tidak mustahil,” ujarnya.

Dito mengatakan, selain prestasi yang diraih timnas, pihaknya juga mendukung upaya peningkatan kualitas liga domestik yang masih berada di bawah peringkat negara Asia lainnya.

Liga Indonesia menempati peringkat 28 Asia, sedangkan di tingkat Asia Tenggara, Indonesia masih berada di peringkat keenam.

Ia mengatakan sepak bola Indonesia sedang mengalami transformasi dengan memperkuat komersialisasi sehingga berdampak positif bagi perkembangan olahraga.

Ditto mengatakan PSSI patut mendapat apresiasi khusus atas upayanya menciptakan kenyamanan dan keamanan di dalam stadion bagi seluruh suporter, khususnya perempuan dan anak-anak.

“Ini adalah langkah penting untuk memastikan sepak bola inklusif dan ramah terhadap semua kelompok,” tutupnya.

Dito meyakinkan ke depannya akan terus mendukung langkah revolusioner yang dilakukan PSSI untuk terus meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia dan meraih prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours